COMPETITION – JS FEST 2021, Finland

Pada tanggal 12-15 November 2021, PARAMABIRA telah mengikuti perlombaan paduan suara internasional “Jean Sibelius Fest 2021” secara virtual. Jean Sibelius Fest sendiri merupakan event musik di bidang paduan suara, musik vokal, dan instrumen yang diadakan oleh The International Culture Association in Turku yang berkolaborasi dengan Finnish company SEM Consulting dan The Union of Russian Composers. Event ini diadakan pada bulan November setiap tahunnya dan dimeriahkan oleh berbagai peserta dari banyak negara.

Jean Sibelius Fest 2021 menyediakan berbagai kategori paduan suara untuk para peserta, di antaranya terdapat kategori Children and Youth Choir, Sacred Music, Vocal and Choral Ensembles, dan beberapa kategori lainnya. Pada kesempatan kali ini, PARAMABIRA berpartisipasi dalam kategori A3 Mixed Youth Choirs, di mana para peserta merupakan penyanyi yang berusia 16 hingga 25 tahun. PARAMABIRA berhasil meraih juara 2 pada kategori ini dengan membawakan 4 buah lagu, yaitu Alleluia Excita by Jonathan Adams, Little Man in a Hurry by Eric Whitacre, Precious Lord arr. Arnold Sevier, dan Las Amarillas arr. Stephen Hatfield. Keempat penampilan yang disuguhkan oleh PARAMABIRA ini dipimpin oleh Music Director PARAMABIRA, Rainier Revireino.

{“source”:”other”,”uid”:”B11D0AB9-3049-4DCC-AD09-8E6692D55208_1637826832287″,”origin”:”gallery”,”is_remix”:false,”used_premium_tools”:false,”used_sources”:”{“version”:1,”sources”:[]}”,”premium_sources”:[],”fte_sources”:[]}

Untuk mendapatkan pencapaian ini tentu saja bukan hal yang mudah, tetapi harus melewati proses latihan dan dibutuhkan ketekunan serta kerja keras dari setiap anggota. Adanya pencapaian ini juga menjadi dorongan bagi PARAMABIRA untuk terus berkarya dan menghasilkan pencapaian-pencapaian lain di kemudian hari.
Study Hard, Work Smart, Sing from the Heart!