Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Binusian 2023

Pada kesempatan ini beberapa mahasiswa dan mahasiwi berpotensi dengan ide-ide bisnis dan inovasi yang kita perlukan untuk memberikan dampak besar demi masa depan Indonesia, cara ini yang membuat mahasiswa mahasiswi binus berkesempatan untuk menunjukkan prestasi-prestasi dan potensi mereka. Dalam Pemilihan Mahasiswa (PILMAPRES) tahun 2023 ini bertujuan untuk memilih kandidat terbaik untuk mewakili kampus BINUS University berkompetisi dalam tingkat LLDIKTI hingga tingkat nasional bersama mahasiswa lain perguruan tinggi se-Indonesia.

Pada acara PILMAPRES ini diwakilkan oleh 7 kandidat yang telah diseleksi dari masing-masing fakultas di BINUS University, yaitu:

  1. Edward Hartanto Enrico Abadi – Business Information Technology
  2. Annisa Saptayulia Belvanugraha – Faculty of Engineering
  3. Delviana Pramata – Faculty of Humanities
  4. Jessica Christabel Gan – School of Design
  5. Maevy Marvella – School of Computer Science
  6. Olivia Valentina – Faculty of Digital Communication and Hotel & Tourism
  7. Thalea Christy Nathaniela – Binus Business School Undergraduate

Terbagi berbagai sesi seleksi yang dilakukan setiap peserta pada sesi PILMAPRES. Sesi pertama merupakan presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dibuat oleh peserta setelah dinyatakan lolos pada tahap Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) pada tingkat Fakultas. Pada sesi tersebut dilakukan selama 10 menit, pada awal 5 menit merupakan sesi presentasi setiap kandidat dan dilanjutkan dengan 5 menit sesi tanya jawab dengan panelis yaitu Prof. Dr. Juneman Abraham, S.Psi., M.Si – Psychology dari Research Interest Group Leader – Research & Technology Transfer dan Dr. Elidjen, S.Kom., MInfoCommTech.

Lalu dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu Impromptu speech. Para peserta diberikan waktu selama 3 menit untuk brainstroming dari pertanyaan yang diberikan oleh panelis lalu dilanjutkan 3 menit pertanyaan yang diajukan oleh kandidat lain kepada kandidat yang sedang melakukan sesi Impromptu speech. Hal ini menunjukkan kemampuan Bahasa Inggris pada setiap kandidat. Panelis pada sesi ini merupakan Dr. Franklin G. Talaue, M.A.Engl Language Center Manager – Language Center BINUS @ Senayan dan Wishnoebroto, S.Pd., M.Hum., MA. dari Product Development Senior Officer – Digital Language Learning Center).

Adanya Penampilan dari duta bahasa terfavorit 2023 Shabrina Istagrahfirla BINUSIAN 2025 dan BINUSIAN 2026,Roni Sanderson Sokoy masing-masing dari mereka membawa lagu dan puisi. Penampilan pertama merupakan lagu One Moment in Time yang dinyanyikan oleh Shabrina. Lalu Puisi berjudul “Tanah air Mata”.

 














Sesi terakhir dilanjutkan dengan pengumuman pemenang mawapres BINUS University. Pengumuman pertama merupakan Pemenang terfavorit merupakan Thalea Christy Nathaniela dari Binus Business School University Malang yang dipilih berdasarkan voting terbanyak oleh Binusian. Lalu dilanjutkan dengan Pemenang MAWAPRES terbaik 1 yaitu Edward Hartanto Enrico Abadi dari fakultas Business Information Technology.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selamat kepada para mahasiwa dan mahasiswi yang telah mengikuti PILMAPRES 2023. Tetap semangat dan berjuang untuk berprestasi untuk generasi yang akan datang.