MEMPERKENALKAN CAVIS TENTANG HIMTI MELALUI HIVENT

HIVENT adalah kegiatan/event pertama yang telah diikuti oleh calon aktivis HIMTI yang dilaksanakan pada semua region HIMTI termasuk HIMTI region BINUS@MALANG. Kegiatan HIVENT di Malang sendiri dipimpin oleh Regina Celine A. sebagai ketua HIVENT region.

HIVENT 2023 region Malang dilaksanakan dalam 3 sesi. Sesi 1 atau Pre-HIVENT dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2023 secara online (Zoom), sesi 2 atau HIVENT Day-1 pada tanggal 14 Oktober 2023 secara onsite di kampus BINUS@MALANG, dan terakhir sesi 3 atau HIVENT Day-2 pada tanggal 21 Oktober 2023 secara onsite di kampus BINUS@MALANG.

Kegiatan HIVENT 2023 dilakukan untuk memperkenalkan cavis atau calon aktivis segala hal tentang HIMTI seperti struktur, proker, dan lain-lain. Panitia memberikan perkenalan HIMTI ini kepada cavis melalui 2 cara, yaitu pemberian materi secara langsung maupun melalui game Pre-HIVENT yang di mana seluruh cavis dibagi menjadi 5 kelompok, lalu mereka diminta mencari pertanyaan-pertanyaan yang terdapat pada setiap aktivis HIMTI Malang, hal ini tentunya juga membuat mereka saling mengenal siapa saja aktivis yang terdapat di HIMTI Malang, setelah mereka mengumpulkannya, mereka dapat menjawab pertanyaan tersebut kepada mentor masing-masing. Periode cavis dapat mengumpulkan pertanyaan dari aktivis adalah selama 2 minggu, sehingga kegiatan ini tidak akan memberatkan cavis dalam menjalankan perkuliahan.

Sesi acara berikutnya adalah HIVENT Day-1 pada tanggal 14 Oktober 2023, HIVENT Day-1 dilaksanakan di ruangan 406 dan 407 BINUS@MALANG. Kegiatan HIVENT Day-1 dimulai dengan sambutan dari MC, lalu pembawaan materi dari Hanley Yunanda S. tentang sejarah HIMTI, Visi dan Misi HIMTI, Mars HIMTI, dan Slogan andalan HIMTI yaitu “One Family One Goal”, lalu setelah materi cavis diajak untuk bermain games yang dapat menambah chemistry mereka dan keseruan dalam acara. Dalam permainan games, terdapat point-point yang bisa mereka dapatkan, sehingga di akhir acara HIVENT, kelompok dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah.

Rangkaian sesi yang terakhir adalah HIVENT Day-2 pada tanggal 21 Oktober 2023, HIVENT Day-2 dilaksanakan di ruangan Inkubator dan 410 BINUS@MALANG. Kegiatan HIVENT Day-2 dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh Hanley Yunanda S. tentang struktur organisasi HIMTI, komisi dan divisi yang terdapat di HIMTI, pengurus dan aktivis HIMTI, serta acara/proker yang dilaksanakan oleh HIMTI, seperti TECHNO, TECHFEST, HILET, DIGIFEST, dan lain-lain. Di sesi kali ini, diharapkan cavis dapat mengerti tentang struktur dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para cavis kedepannya saat mereka sudah menjadi aktivis. Setelah sesi materi sudah selesai cavis sekali lagi diajak untuk bermain games dan sama seperti HIVENT Day-1, cavis dapat mengumpulkan poin dari games yang diadakan. Setelah poin dari Pre-HIVENT hingga HIVENT Day-2 diakumulasikan, tim dengan poin tertinggi akan menjadi pemenang yang diumumkan di akhir acara HIVENT Day-2. Semua tim yang juara dan berpartisipasi mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia. Di akhir acara terdapat sesi foto bersama dan acara HIVENT 2023 resmi selesai.

Selain itu Ketua Acara HIVENT juga memberikan pendapatnya tentang pelaksanaan acara tersebut “Setiap tahun HIMTI mengadakan acara HIVENT, acara ini wajib bagi calon aktivis HIMTI. Diharapkan dengan acara HIVENT para aktivis mulai mengenal budaya HIMTI dan semakin tertarik untuk lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan dan program kerja HIMTI”. Hal tersebut semakin mendukung pentingnya acara HIVENT untuk terus dilaksanakan setiap tahunnya.