5 TEKNOLOGI PALING MODERN SAAT INI

Perkembangan teknologi memang menjadi berita yang menarik untuk terus di ikuti. Teknologi saat ini berkembang begitu pesat. Segala jenis barang elektronik telah bertransformasi menjadi barang yang berkali lipat lebih canggih dari sebelumnya. Misalnya, jika dulu komputer hanya dipakai untuk mengetik dokumen atau mengerjakan pekerjaan sederhana lainnya, maka lain halnya dengan komputer yang ada pada saat ini. Bagi kalian pengguna komputer tentu tidak ingin melewatkan teknologi komputer tercanggih dan tercepat saat ini, nah di sini saya akan memberikan informasi mengenai 5 contoh teknologi paling modern saat ini.

  1. Biometric Sensor

    Biometric Sensor diciptakan oleh perusahaan komputer terbesar bernama Intel. Teknologi ini hampir sama dengan teknologi Apple yang digunakan untuk otorisasi kartu kredit saat melakukan pembayaran dengan Pay Apple. Jika biasanya kita harus menggunakan password untuk mengakses sebuah situs, maka dengan biometric sensor kamu bisa masuk dengan lebih mudah.
  2. Wireless Display
    Dengan menggunakan Wireless Display, maka komputer dan laptop tidak perlu dihubungkan dengan kabel. Teknologi ini juga bisa membuat sebuah komputer atau laptop bisa terhubung dengan beberapa komputer atau laptop lainnya. Bagi kamu yang sering mempresentasikan sesuatu hal di depan publik, maka teknologi ini akan sangat membantu. Kamu tak perlu memasang kabel untuk mempresentasikan hasil kerja kamu.
  3. Wireless Charging

  4. Komputer Interaktif
    Komputer jenis ini akan sangat peka terhadap visual dan juga berbagai input yang dilakukan oleh penggunanya. Nantinya, teknologi ini pun akan dilengkapi dengan intel realsense 3D camera, dimana teknologi tersebut bisa sangat peka bahkan mampu mengatur jarak antara pengguna dengan sensor.
  5. Virtual Keyboard
    Prinsip kerja teknologi ini adalah dengan menggabungkan sebuah PC all in one dan juga smart desk. Dengan teknologi ini, pengguna akan bisa mengetik langsung di atas meja. Jari-jari kamu tidak perlu memegang keyboard komputer dan tentunya lebih lincah bergerak saat mengetik apa pun. Teknologi jenis ini pastinya akan sangat berguna untuk kamu dalam mengerjakan berbagai jenis tugas.

    Itulah beberapa teknologi komputer terbaru dan juga tercanggih saat ini. Beberapa teknologi di atas bertujuan untuk membantu pekerjaan manusia, sehingga manusia bisa lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya. Jika kamu berminat untuk memiliki teknologi di atas, kamu bisa melihat-lihat teknologi komputer terbaru dengan berkunjung ke berbagai website perusahaan komputer. Hal ini bisa membuat wawasanmu bertambah, dan tentunya tak ketinggalan info tentang teknologi komputer tercanggih dan terbaru saat ini.

 

Sumber : http://opencomputinginstitute.com/teknologi-komputer-terbaru-paling-canggih-saat-ini-apa-saja-ya/

Stevina Shirley Sutandi