Fans studio Ghibli, yuk Intip Mekanisme Dibalik Game Ni No Kuni

         Para penyuka Studio Ghibli tentu tidak asing dengan salah satu karya Studio Ghibli yaitu anime “Ni No Kuni”.  Di dalam serialnya, Ni No Kuni menceritakan penjelajahan seorang remaja yang pergi ke dunia lain.  Baru-baru ini, Studio Ghibli dan Netmarble, perusahaan yang bergerak di bidang  mobile game, merilis game yang diambil dari cerita Ni No Kuni dengan judul “Ni No Kuni Cross Worlds” pada tanggal 25 Mei 2022. Game tersebut bertemakan fantasi dan bisa dimainkan di PC, IOS, maupun android.

         Nah, sebenarnya apa saja sih mekanisme dari perangkat di game Ni No Kuni tersebut? Untuk dasarnya game Ni No Kuni dibangun menggunakan  game engine yang bernama Unreal Engine 4 yang dibangun oleh bahasa pemograman C#. Dalam perancangannya game Ni No Kuni sudah menyiapkan stage level yang matang.

Game Ni No Kuni sendiri memiliki genre MMORPG yang bersifat Open World sehingga para pemain bisa bertemu satu sama lain secara real time selama masih berada dalam server yang sama. Selain itu, para pemain juga bisa bereksplorasi dengan bebas tanpa adanya batasan.

         Untuk mekanisme pemilihan karakter, Ni No Kuni memiliki mekanisme pemilihan class yang bersifat gender-lock. Dimana ketika pemain memilih karakter yang akan dipakai dalam game, maka pemain tidak bisa mengubah karakternya dan hanya dapat menggunakan karakter yang sama dalam misi. Namun, untuk penggunaan senjata dan yang lainnya bisa diubah sesuai dengan kebutuhan misi yang ada.

         Selain itu, game Ni No Kuni juga memiliki mekanisme untuk character customizing yang tidak terbatas, pemain bebas mengubah custom, peliharaan, skill utama, dan masih banyak lagi. Jadi dalam hal ini pemain diuji juga kreativitas untuk customize character nya sendiri.

         Nah, itu tadi beberapa mekanisme yang ada di dalam game Ni No Kuni. Jangan lupa untuk coba bermain dan share pengalaman kamu ya!!


  • Penulis : Cheryl Almeira
  • Editor : Marcello Yoel