FYP BINUS KEMBALI ONSITE!

FYP atau First Year Program, adalah sebuah kegiatan yang memberikan kesempatan bagi freshmen untuk beradaptasi. Freshmen dapat banyak hal seperti Informasi penting seputar perkuliahan, cara mendaftarkan diri, study plan, serta keterampilan yang perlu untuk sukses di BINUS University. FYP sendiri terbagi dari lima fase penting yang harus diikuti oleh freshmen agar siap menghadapi dunia perkuliahan yaitu, Orientation & Transition Program, Week of Welcoming, Inauguration, Academic Experience, dan Excellence Program. Selama kegiatan-kegiatan tersebut freshmen akan ditemani oleh dua partner, Freshmen Partner dan juga Freshmen Leader, agar freshmen tidak kebingungan saat menjalani proses yang penting ini.

Kurang lebih dua tahun sejak wabah virus Corona melanda bumi. Dua tahun pelajar terperangkap dalam dunia Online, dimana semua kegiatan pun akhirnya berubah menjadi kegiatan virtual melalui platform video conference yang berbeda beda. Adaptasi semakin sulit, dimana biasanya freshmen dapat mendapatkan kegiatan offline yang tentunya dapat lebih beradaptasi ke lingkungan lebih cepat, sekarang terpaksa menatap layar seharian untuk menempuh ilmu tersebut.

Namun tahun ini berbeda karena FYP kembali ONSITE. Pada meet and greet FL Bandung, Para Freshmen Leader yang terpilih menerima kabar bahwa seluruh kegiatan FYP akan dilakukan secara onsite. Ini berlaku untuk seluruh region BINUS selain Greater Jakarta yang masih akan menerapkan sistem hybrid. Tentunya menjadi salah satu shocking moment karena beberapa organisasi atau himpunan sudah menyiapkan kegiatan online untuk penerimaan mahasiswa baru. 

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Ikuti terus news kami! Sampai ketemu di news selanjutnya sobat HIMTI!

#HIMTI
#OneFamilyOneGoal


  • Penulis : Ethan Elnathan Mathias
  • Editor : Mario Indra