NOBAR “BERHADIAH” : The Conjuring-The Devil Made Me Do It

Pandemi COVID19 yang telah melanda dunia hampir 1 tahun lebih ini mengharuskan segala aktivitas masyarakat serba terbatas, salah satunya ialah para mahasiswa yang harus melakukan segala kegiatan pembelajaran secara online. Hal ini tentunya membuat sebagian mahasiswa merasa jenuh karena tidak bisa melakukan interaksi langsung dengan teman-temannya. Namun, HIMTI CARE hadir dan mengadakan acara untuk mengatasi kejenuhan para anggota HIMTI BINUS walaupun kegiatan dilakukan secara online.

HIMTI CARE merupakan salah satu divisi yang ada pada komisi dua (Relation Expansion) HIMTI BINUS University. Divisi HIMTI CARE ini memiliki tanggung jawab untuk mempererat relasi antar personal anggota HIMTI. Oleh karena itu, HIMTI CARE mengadakan acara internal yaitu NOBAR (nonton bareng) pada hari Jumat, tanggal 11 Juni 2021. Tentunya NOBAR ini dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi discord yang dimulai pukul 8 malam.

Film yang ditayangkan pada NOBAR BERHADIAH kali ini adalah “The Conjuring-The Devil Made Me Do It”. Kisah ini dimulai ketika seorang polisi melihat aksi mencurigakan dari seorang pemuda bernama Arne Cheyenne Johnson. Pemuda ini sebelumnya pernah membantu Ed dan Lorraine dalam parade eksorsisme untuk seorang bocah lelaki bernama David Glatzel. Demi membantu David, Arne akhirnya menyerah pada iblis. Eksorsisme David berakhir dengan cara ini, sedangkan tragedi teror Arne oleh iblis yang mengendalikan tubuh David dimulai. Kasus yang dialami Arne membuat Ed dan Lorraine harus membuktikan bahwa Arne memang dirasuki iblis untuk membunuh orang. Sepanjang film ini diputar, suasana seram dan tegang dibangun dengan sangat kuat.

Sesuai dengan nama dari acara ini yaitu “Nobar Berhadiah”, HIMTI CARE memberikan pertanyaan seputar film yang telah ditonton kepada para anggota HIMTI yang mengikuti acara ini. Bagi yang telah menjawab pertanyaan tersebut dengan benar, mendapatkan hadiah yang sangat menarik. Hadiahnya ini berupa e-money yang mana akan diberikan kepada pemenang.

Walaupun acara “Nobar Berhadiah” telah selesai, para anggota HIMTI juga menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang bersama. Pastinya canda dan tawa menghiasi kegiatan acara sehingga para anggota tentunya sangat senang dan terhibur.

#HIMTI2021

#OneFamilyOneGoal