Opening FYP

Halo teman-teman semua, seperti yang kalian sudah tau setiap tahunnya Binus selalu mengadakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan setiap tahunnya, yaitu First Year Program (FYP). FYP merupakan acara untuk menyambut mahasiswa baru dari berbagai kota, tujuannya adalah mengenalkan kepada mahasiswa tentang lingkungan kampus dan kegiatan apa saja yang dilakukan dalam perkuliahaan.

Kali ini, rangkaian FYP diadakan secara online dan diawali dengan Opening FYP. Binus mengadakan Opening FYP melalui Zoom dan siaran langsung melalui Binus TV yang mulai siaran dari pukul 9 sampai 11 pagi pada tanggal 2 Agustus 2021.

Acara ini dipandu oleh Faishal Adi Prabowo dan Maria Gayatri sebagai MC, serta dihadiri oleh Binus Leaders, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Freshmen Leader dan juga para Freshmen B2025. Acara ini diawali dengan pemutaran lagu We Are Binusian, yang kemudian disusul oleh penyanyian lagu yang dibawakan oleh paduan suara (PARAMABIRA), dan juga pembacaan doa agar seluruh rangkaian acara pada FYP tahun ini berjalan dengan lancar. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Bapak Bernard Hadipoespito selaku Chief Executive Officer Bina Nusantara.

Rangkaian acara ini diawali oleh pengenalan orang-orang penting dalam kepengurusan Bina Nusantara, disusul oleh pembukaan acara FYP, kata sambutan dari Rektor, kata sambutan dari masing-masing divisi. Kemudian juga ada penampilan dari UKM STAMANARA, yang berdansa bertema tiktok dan modern dance. Setelah penampilan dari STAMANARA, juga ada kata sambutan dari masing – masing dekan jurusan, mulai dari business school sampai school of Engineering.

Pada sesi berikutnya, MC menjelaskan bahwa akan diadakan sebuah lomba dengan membuat video dan diunggah di Instagram tentang seberapa siapnya Freshmen dalam persiapan FYP tahun ini. Selain itu juga ada kuis dimana Freshmen akan mendapatkan E-Wallet jika dapat menjawab pertanyaannya dengan benar, pertanyaan dari kuisnya mengenai acara pada FYP ini. MC juga mengingatkan kepada Freshmen Batch pertama untuk selalu memeriksa jadwal pad binusmayanya agar tidak terlewatkan jadwal pentingnya saat FYP berlangsung.