Musyawarah besar (AD/ART)

Pada hari Selasa, 14 Februari 2023, Himpunan Mahasiswa Statistika mengadakan musyawarah besar yang akan membahas tentang AD/ART melalui platform ZOOM Meeting. Musyawarah ini dilakukan setiap tahun sebelum diadakan serah terima jabatan. AD/ART ini membahas tentang perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga HIMSTAT yang akan dibahas dan disepakati melalui musyawarah. Musyawarah dipimpin oleh ketiga DPI selaku pimpinan sidang.

Musyawarah dimulai dengan pembacaan aturan dan ketentuan sebelum pembahasan AD/ART dilangsungkan. Individu yang tidak setuju dengan bab-babĀ  AD/ART yang telah terbuat sebelumnya bisa melakukan unjuk rasa dengan melakukan raise hand pada ZOOM dilanjutkan dengan gugatan dan tanggapan dari individu lainnya. Kemudian voting akan dihitung dan gugatan akan disetujui jika 50% + 1 peserta sidang menyetujuinya.

Beberapa perubahan pada AD/ART:

  • Bab 1 Anggaran Dasar: diadakan perubahan untuk menghapus salah satu sifat HIMSTAT yaitu non-profit
  • Bab 3 Anggaran Dasar: perubahan visi dan penghapusan ketentuan desain logo HIMSTAT pada atribut

Dan masih banyak perubahan lainnya.

Setiap AD/ART yang sudah selesai dimusyawarahkan akan ditandatangani oleh ketiga pimpinan sidang. Setelah pembahasan AD/ART selesai, diberikan pemberitahuan mengenai acara sertijab dan juga waktu berakhirnya kepengurusan 2022. Dengan demikian musyawarah ditutup.

Anonymous