Pemilu HIMSTAT 2023

Pada tanggal 20 Oktober 2023, diselenggarakan Pemilihan Umum Ketua HIMSTAT periode 2024. Acara diselenggarakan secara onsite di Binus University kampus Anggrek pada pukul 13.00 sampai 15.00. Tema untuk pemilihan umum kali ini adalah “Your Vote, Your Leadership”. Acara dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh Edrick Setiawan selaku Ketua HIMSTAT periode 2023. Setelah itu dilakukan briefing untuk peserta onsite dan online

Kemudian pemilihan umum dimulai setiap peserta dipersilakan untuk maju dan membawa kertas yang sudah diberikan saat mereka masuk. Peserta diminta untuk mencoblos foto kandidat yang berada di dalam kotak. Kemudian itu peserta diharapkan melipat dan memasukan kertas tersebut dalam kotak suara. Setelah semua peserta memberikan suaranya, peserta dipersilakan duduk kembali dan perhitungan suara akan mulai dilakukan. Kertas suara akan dilihat dan disahkan oleh Edrick Setiawan. Setelah perhitungan suara selesai, terpilih Ketua HIMSTAT periode 2024 yaitu Kairos Abinaya Susanto.

Setelah pengumuman ketua HIMSTAT terpilih acara dilanjutkan dengan penandatangan surat pernyataan. Kemudian ketua terpilih memberikan pidato singkat kepada seluruh peserta yang sudah hadir. Kemudian dilanjutkan dengan kata harapan dari Dr. Samsul Arifin, S.Si., M.Sc. selaku perwakilan dosen. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kata harapan dari Edrick Setiawan selaku ketua HIMSTAT 2023. Acara diakhiri dengan sesi dokumentasi seluruh peserta dan panitia pemilihan umum. 

“Pidato singkat ketua terpilih”

“Pemilihan suara calon ketua”

Edward Federick