Interview Calon Aktivis HIMSTAT22

Halo Semua, setiap organisasi pasti akan mengalami yang namanya regenerasi, dan regenerasi tersebut juga terjadi pada HIMSTAT. Kali ini, HMSTAT mengadakan interview dan juga bonding dengan calon-calon aktivis HIMSTAT berikutnya. Apa sih tujuannya? Untuk memperkenalkan ke calon-calon aktivis seperti apa yang mereka akan hadapi dalam berorganisasi dan mendekatkan diri dengan pengurus-pengurus lainnya. Dengan kata lain, memperlihatkan seperti apa kerjaan HIMSTAT.

Pertama, acara ini dimulai dengan membuat kelompok, dalam kelompok tersebut, mereka berdiskusi sebuah kasus dimana yang biasanya terjadi pada sebuah organisasi. Entah itu yang membuat kerugian atau menguntungkan. Disana mereka juga menjelaskan apa solusi yang dapat mereka kerahkan dalam menjalani organisasi dengan kasus yang terjadi. Untuk memaparkan ide-ide mereka, perwakilan kelompok maju mejelaskan paparan mereka tentang kasus terkait.

Kedua, masing – masing calon aktivis berkeliling di ruang terpisah zoom untuk bertanya – tanya terkait pekerjaan mereka selama menjabat sebagai aktivis di HIMSTAT. Mereka (calon aktivis) bertanya-tanya dengan masing-masing PIC per divisi, mulai dari pekerjaan di divisi masing – masing, sampai saran dalam perkuliahan. Acara Interview ini berlangsung 3 jam, penuh rasa antusias para calon aktivis ini tidak hanya berhenti sampai sini. Sebelum interview selesai, mereka juga mendapatkan sebuah tugas wajib yang harus dikumpulkan dalam waktu tenggat selama seminggu.