Pemilu HIMSTAT

Halo semua!

Tahun ini, HIMSTAT kembali mengadakan pemilu pada bulan Oktober untuk memilih ketua kepengurusan HIMSTAT yang baru. Kandidat tahun ini ada dua, yaitu Diva Nabila Henryka dan Edrick Setiawan yang merupakan B25. Pemilu tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya karena mengangkat tema demokrasi. 

Untuk rangkaian kegiatan pemilu tahun ini ada pengenalan calon ketua melalui ig HIMSTAT, perekrutan tim sukses untuk setiap kandidat, lalu ada debat antar kandidat dan paling akhir adalah masa pemilu pada hari Senin, 24 Oktober kemarin.

Pemungutan suara dilakukan melalui Zoom dengan mengisi Google Form. Perhitungan suara bersifat terbuka dan dihitung secara bersama-sama. Voting akhir yang didapatkan adalah 28 suara untuk Edrick dan 31 suara untuk Diva. Berdasarkan hasil voting, maka ketua HIMSTAT 2023 yang awalnya terpilih, yaitu Diva. Namun rupanya, ada pelanggaran ketentuan pada pemilu, yaitu jumlah aktivis yang memilih tidak berjumlah 50% + 1, sehingga diadakan pemilihan ulang pada hari Rabu, 26 Oktober 2023 dengan hasil akhir Edrick resmi terpilih menjadi ketua HIMSTAT 2023 dengan voting sebesar 73,7%.

Sebagai penutupan, para pengurus dan aktivis HIMSTAT 2022 mengucapkan selamat kepada Edrick atas terpilihnya menjadi ketua HIMSTAT yang baru. Semoga Tuhan selalu menerangi setiap jalan dan memberikan masa depan yang baik, baik itu untuk HIMSTAT, pengurus maupun aktivis lainnya.

Vika Valencia Susanto