The 7th International Conference on Computer Science and Computational Intelligence (ICCSCI 2022)

Pada tanggal 18-19 November lalu, School of Computer Science BINUS University baru saja menyelenggarakan International Conference on Computer Science and Computational Intelligence (ICCSCI) yang ketujuh. ICCSCI merupakan sebuah forum tahunan yang diadakan oleh BINUS University sebagai wadah bagi para peneliti, insinyur, dan ilmuwan untuk menyebarluaskan pengetahuan dan penelitian mereka mengenai Computer Science, Computational Intelligence, dan Information Technology.

ICCSCI yang diselenggarakan tahun ini bertemakan “Development of Artificial Intelligent and Computer Science Research as Breakthrough for Industry and Society”. Pada hari pertama acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dengan 2 keynote speakers, yaitu Prof. Dr. -Ing. Sian Lun Lau dari Sunway University yang membawakan topik “Towards A Sustainable Future Through Data-centric Solutions: Potentials and Challenges” dan Prof. Dr. Eng. Wisnu Jatmiko, S.T., M.Kom. dari University of Indonesia yang membawakan topik “Developing Intelligent Tele-ECG Systems and Tele-USG Systems: Progress and Challenges”.

Sementara itu, pada hari kedua acara ini dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi pertama berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB yang kemudian dilanjut ke sesi kedua dari pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB. Terdapat 3 keynote speakers yang di antaranya adalah Agung Trisetyarso, Ph.D. dari BINUS University yang membawakan topik “Quantum Computational Economics”, Dr. Adhiguna Mahendra, S.Kom., M.Sc. dari Nodeflux Indonesia yang membawakan topic “Algorithmic Innovation Framework – Turning Computer Science Research into Scalable Commercial AI Software Product”, serta Prof. Roberto Bresin, Ph.D. dari KTH Royal Institute of Technology, Sweden dengan topik “Sound and music as a source of innovation”.

Annisa Indriani