P2M HIMSTATCARE 2020

Pada Bulan Januari 2021, HIMSTAT sudah melaksanakan salah satu acara tahunan, yaitu HIMSTATCARE. HIMSTATCARE merupakan suatu kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh HIMSTAT dengan tujuan membantu masyarakat. HIMSTATCARE tahun 2020 ini dilakukan dalam bentuk mengajar statistika ke SMA Kolese Loyola di Semarang. HIMSTATCARE tahun ini diadakan secara daring melalui Google Meet selama 3 hari, yaitu 25 Januari, 28 Januari, dan 1 Februari 2021. Kegiatan HIMSTATCARE ini diikuti oleh kurang lebih 20 murid kelas 11 SMA Kolese Loyola, ditambah dengan beberapa guru SMA Kolese Loyola.

HIMSTATCARE tahun ini bertujuan tujuan untuk mengenalkan dasar-dasar statistika kepada peserta kegiatan, dengan harapan mereka lebih mengenal dan menyadari manfaat statistika di kehidupan sehari-hari. Tidak hanya membawakan materi statistika, kami juga memberikan beberapa solusi untuk soal-soal ujian masuk PTN yang berhubungan dengan statistika.
Meskipun diadakan secara daring, peserta tetap antusias dalam mengikuti kegiatannya dengan aktif bertanya mengenai materi yang diberikan. Kami harap materi yang telah disampaikan, dapat bermanfaat bagi para peserta kegiatan.