Presentasi Calon Ketua HIMSTAT22

Halo semua, setiap tahunnya, sebuah organisasi tidak selamanya dipengang dan dipimpin oleh orang yang sama. Oleh sebab itu, pada 15 Oktober 2021 lalu merupakan hari penting bagi aktivis dan pengurus HIMSTAT21. Dimana mereka mencari dan mendengarkan dua kandidat yang cocok untuk mengestafetkan kepengurusan HIMSTAT. Untuk kandidatnya sendiri ada dua, yaitu Ariel Sefrian dan Catherine Benedicta, mereka berdua merupakan aktivis HIMSTAT21 dari angkatan Binusian 24.

Berikutnya, dalam acara pemilu ketua HIMSTAT22, peserta mendengarkan segala visi dan misi, serta apa saja hal yang ingin dicapai oleh masing – masing kandidat. Meskipun mereka merupakan teman seangkatan dan seperjuangan, mereka pasti memiliki satu dan lain hal yang berbeda dalam menjalankan sebuah organisasi. Oleh sebab itu, mereka berdua beradu untuk mendapatkan suara terbanyak dari pengurus, aktivis, anggota dan juga dosen.

Pertama dari Ariel Sefrian, dia memiliki visi “Menjadikan HIMSTAT sebagai wadah para mahasiswa statistika dalam membangun relasi internal dan koneksi dalam nasional”. Untuk misinya adalah mempererat relasi antar-anggota, aktivis, dan pengurus HIMSTAT. Kedua, membangun koneksi dengan UKM dan HMJ lain. Ketiga, meningkatkan kinerja kepengurusan HIMSTAT dan menambah program kerja dalam skala nasional. Ariel memiliki goals dimana ia ingin menambah kegiatan skala nasional selain SPSS dan meningkatkan hubungan erat antar anggota.

Balon kedua adalah Catherine Benedicta, dia memiliki visi “menjadikan HIMSTAT sebagai wadah bagi para mahasiswa BINUS jurusan Teknik Informatika dan Statisktika untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non-akademik berdasarkan kreativitas, inovasi dan rasa peduli”. Misisnya sendiri, menjalin relasi antar jurusan, fakultas, dan universitas lain. Kedua, mewujudkan program kerja untuk mensukseskan visi HIMSTAT. Ketiga, menerima dan merespon semua aspirasi demi kemajuan HIMSTAT. Terakhir, mengoptimalkan kinerja. Catherine menunjukkan apa saja yang bisa ia kontribusikan bersama dalam berorganisasi.

Dari kedua balon tersebut, kita sudah melihat bahwa mereka mungkin memiliki tujuan yang serupa, namun tidaklah sama. Mereka sama-sama ingin memperkuat hubungan antar anggota, memperkuat koneksi, dan juga memajukan HIMSTAT. Tapi dari cara yang mereka paparkan, cukup berbeda. Namun apapun itu, mereka disini bukanlah datang untuk iseng, mereka hadir untuk membawa HIMSTAT ke masa depan yang lebih baik, dan juga mensukseskan visi dan misi HIMSTAT.

Misalnya, dia berkomitmen dalam melakukan tugasnya dan juga sigap dalam menghadapi sebuah kondisi dalam suatu kejadian.