Menyambut Mahasiswa Baru di Tengah Pandemi

Pada tanggal 29 Juli 2020 dan 12 Agustus 2020 jam 16.00-17.00, HIMSTAT mengikuti Expo Kemahasiswaan BINUS 2020. Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang Himpunan Statistika kepada mahasiswa baru binusian 2024. Acara ini dimulai dengan memberikan visi dan misi HIMSTAT, dilanjutkan dengan meperkenalkan pengurus HIMSTAT saat ini, juga program kerja apa saja yang dimiliki HIMSTAT.

“Expo HIMSTATnya bagus, seru sih, kakaknya friendly jugaa. pas ngejelasin tentang TKH, study tour, dll itu menarik banget jadinya pengen ikut. Tapi karena online jadi ya kurang bisa interaksi sama kating-katingnya,” tutur Cecilia Virgie, mahasiswa baru binusian 2024.

Seperti yang dikatakan Virgie, kami berharap mahasiswa baru nantinya bisa aktif dalam himpunan ini dan lebih bisa interaksi lagi dengan anggota HIMSTAT lainnya. Pada kesempatan ini pula, kami menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa baru seputar HIMSTAT. Tidak lupa kami juga mengajak mahasiswa baru untuk menghadiri Temu Keakraban Himpunan, yang merupakan salah satu program kerja dari HIMSTAT. Kegiatan ini ditutup dengan games kecil dari kami untuk mengetahui pemahaman mahasiswa baru tentang HIMSTAT dan Binus.

Nicholas Aten selaku panitia Expo Kemahasiswaan BINUS 2020 berpendapat bahwa Ia senang bisa menjadi bagian dalam Expo kali ini. “Expo HIMSTAT tahun ini sangat sukses karena dengan kerja sama antar panitia lain kita dapat membawakan semua materi dengan benar dan acara yg berlangsung juga sangat mengasyikan. Apalagi saat sesi games yang semua org memperebutkan juara 1 untuk mendapatkan hadiah. Expo HIMSTAT tahun ini walaupun online tetap asik dan sukses,” ujarnya.