Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

MERGE HIMSISFO 2021

Acara Merge HIMSISFO 2021 diselenggarakan pada tanggal 14 November 2021 dalam rangka Sharing Knowledge untuk menyamaratakan standarisasi antar himpunan mahasiswa, bersama dengan Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi (HIMKA), dan BINUS University International Association of Information Systems (BASIS). Acara Merge HIMSISFO dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dan diadakan melalui ZOOM Meeting dikarenakan pandemi COVID-19 masih berlangsung. Merge Himsisfo ini bertemakan Rainbow. Tema tersebut berasal dari pemahaman dari rainbow sendiri, dimana pelangi disadari dengan adanya banyak kumpulan warna, dimana dengan kumpulan warna ini kita dapat menemukan keindahan di dalamnya. Dengan demikian, tidak ada pelangi yang memiliki 1 warna. Karena semua memiliki keterikatan satu dengan yang lainnya untuk dapat menghasilkan makna indah. Demikian juga dengan penggabungan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO), Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi (HIMKA), dan BINUS University International Association of Information Systems (BASIS). Dimana dengan penggabungan itu semua dapat menghasilkan makna Indah.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk memberikan informasi detail terkait dengan HIMSISFO, sehingga ke-3 himpunan ini memiliki pemahaman yang sama untuk menjadi 1 himpunan. Maka dengan adanya acara ini diharapkan agar semua aktivis dan pengurus memahami lebih dalam dan rinci mengenai tugas dan kewajibannya masing-masing. Di samping itu, acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota dalam himpunan yang telah tergabung menjadi 1, baik hubungan formal maupun informal

Materi yang diberikan dalam acara ini adalah:

Materi A : Pengenalan HIMSISFO

Materi pertama yang diberikan membahas mengenai “Pengenalan HIMSISFO” yang dibawakan oleh Shanta Haresh Keswani dan Givbrela Lostawika. Materi ini membahas mengenai struktur kepengurusan HIMSISFO, penjelasan dan program kerja dari setiap komisi, 7 Sifat dasar HIMSISFO, dan macam-macam rapat yang biasa dilaksanakan.

Materi B : Standarisasi

Materi kedua yang diberikan membahas mengenai “Standarisasi” dalam HIMSISFO. Materi “Standarisasi” ini dibawakan oleh Yeslin Fentisia dan M. Adam Rafliansyah. Materi ini berisikan tentang struktur line of communication yang tepat dalam suatu acara, standarisasi ketentuan dalam pembuatan broadcast, serta standar event yang telah terjalin dalam HIMSISFO mulai dari kegiatan operasional, struktur kata sambutan, lalu kebutuhan, dan juga indikator acara.

Materi C : HIMSISFO Culture

Materi ketiga yang diberikan membahas mengenai “Kultur HIMSISFO” yang dibawakan oleh Nadiva Razak Saputri dan Devi Siti Azahara. Materi ketiga ini berisikan tentang kultur-kultur yang terdapat di HIMSISFO, seperti kultur yang harus dilakukan oleh setiap anggotanya dan kultur alumni.

Materi D : Program Operasional Per-komisi

Materi keempat yang diberikan membahas mengenai “Program Operasional Per-komisi” yang dibawakan oleh Dhia Muthi’ah dan Daffa Muhammad Fauzan. Materi ini berisikan tentang kendala dan solusi dari setiap program operasional per-komisi yang ada di HIMSISFO dari komisi 1 hingga 4.