Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

LDKK Aktivis HIMSISFO 2023: EONS

Pemilihan calon aktivis HIMSISFO untuk setiap periode dilakukan melalui proses yang panjang dengan seleksi yang ketat untuk menghasilkan suatu tim kepengurusan yang bersifat solidaritas dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakannya. Salah satu tahapan pergantian kepengurusan HIMSISFO adalah Latihan Dasar Kepemimpinan dan Keterampilan (LDKK) Aktivis yang didalamnya berisi tentang pendidikan dasar bagi seorang pemimpin untuk menjalankan tanggung jawabnya di organisasi dengan baik berlandaskan wawasan global, inovatif, menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, dan mampu menginspirasi lingkungan sekitar.

LDKK Aktivis HIMSISFO tahun 2023 mengambil tema Exhibit your Cations (EONS), dengan tujuan untuk mengasah, melatih, serta mengembangkan kemampuan setiap calon aktivis. Melalui LDKK Aktivis HIMSISFO ini, setiap calon aktivis mendapatkan pengalaman baru, mempunyai bekal yang berguna selama kepengurusan kedepannya dan siap berkomitmen serta bertanggung jawab sebagai bagian dari HIMSISFO. Calon aktivis juga diperkenalkan mengenai 7 sifat dasar HIMSISFO yang harus dipahami maknanya dan menjadikan HIMSISFO salah satu wadah untuk mengimplementasikan sifat-sifat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

LDKK Aktivis tahun ini dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 7 Januari 2023 secara online untuk Region Semarang dan 16 s.d. 17 Januari 2023 secara onsite untuk Greater Jakarta. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan Binusian 2025 & 2026 School of Information Systems dari Region Kemanggisan, Alam Sutera, Bekasi, dan Semarang.

Adapun materi yang dibawakan dalam LDKK Aktivis HIMSISFO 2023 ini meliputi:
• Materi I – Learn to Walk Before You Run: Exploring into the New World (HIMSISFO)
• Materi II – Write Me and Get What You Want: Proposal Making (Proposal Making)
• Materi III – Lead Yourself, Lead the World (Leadership)
• Materi IV – Attitude is Everything: Manners that Matter Most (Manners)
• Materi V – Time Management to be More Productive (Time Management)
• Materi VI – Exhibit Your Cations: Take All the Positivity and Leave the Negativity (EONS).

Materi diatas dibawakan oleh kakak-kakak alumni dan pengurus HIMSISFO yang tentunya sudah berpengalaman. Sesi materi ini dilengkapi dengan kegiatan yang berupa mini games untuk mengimplementasikan setiap materi tersebut. Seperti Game Kind of Proposal, Leaderless Group Discussion, Pictionary, dan Rate Productivity yang dilakukan secara berkelompok. Selain sesi materi dan mini games, LDKK Aktivis HIMSISFO 2023 ini juga mempunyai kegiatan yang berupa games pos yang memperkenalkan 7 sifat dasar HIMSISFO lebih dalam dan menjadikan salah satu wadah bagi peserta untuk mengimplementasikan sifat-sifat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.