Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

SELCAVIS 2021: DRAW (Develop Yourself and Show Who You Really Are)

Pada hari Rabu, 22 September 2021, HIMSISFO mengadakan kegiatan Seleksi Calon Aktivis dengan tujuan untuk mencari generasi penerus yang sesuai dengan kriteria calon aktivis HIMSISFO. Acara SELCAVIS tahun 2021 ini mengangkat tema “DRAW” yang merupakan singkatan dari “Develop Yourself and Show Who You Really Are” yang memiliki makna bahwa setiap calon aktivis dapat mengetahui keragaman potensi yang terpendam agar dapat berani untuk menunjukkannya pada ruang lingkup yang lebih luas.

Acara SELCAVIS DRAW 2021 dilaksanakan dalam dua tahap yaitu First Gathering yang memberikan pengetahuan dasar tentang HIMSISFO serta teknis kegiatan Wawancara Calon Aktivis secara online dengan menggunakan platform Microsoft Teams. Acara First Gathering SELCAVIS 2021 dilakukan dalam dua shift yaitu shift pagi untuk region Alam sutera dan Bekasi, sedangkan shift siang untuk region Kemanggisan dan Senayan. Rangkaian acara lainnya merupakan sharing session bersama aktivis dan pengurus HIMSISFO periode 2021/2022. Pada kegiatan ini, para aktivis dan pengurus sesuai region masing-masing diberikan kesempatan untuk mengenalkan HIMSISFO lebih dekat dengan memaparkan acara-acara yang telah diikuti, pengalaman berorganisasi, suka dan duka keikutsertaan dalam organisasi, hingga tips and trick untuk melakukan wawancara.

 

Rangkaian acara pada tahap kedua SELCAVIS tahun ini yaitu wawancara calon aktivis. Wawancara pada tahun ini dilaksanakan dalam waktu dua hari yaitu pada tanggal 25 September 2021 dan 26 September 2021. Konsep acara SELCAVIS 2021 terdapat enam pos yaitu 5 pos inti dan 1 pos healing. Pos-pos tersebut mengangkat tema 7 sifat dasar HIMSISFO. Pada tahun ini, SELCAVIS melaksanakan kegiatan wawancara untuk 331 calon aktivis HIMSISFO. Tujuan wawancara dalam acara SELCAVIS 2021 yaitu mencari dan menggali potensi yang dimiliki untuk menilai dan menemukan calon aktivis sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.