Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

SELCAVIS (Seleksi Calon Aktivis) 2022: Story

Pada tanggal 30 September 2022, HIMSISFO mengadakan kegiatan Seleksi Calon Aktivis atau SELCAVIS yang bertujuan untuk mencari dan menentukan calon aktivis dari segi kualitas yang sesuai dengan kriteria organisasi HIMSISFO, yaitu yang mencerminkan tujuh sifat dasar HIMSISFO (setia, aktif, kreatif, inisiatif, kompak, mandiri, dan bertanggung jawab). Tema acara SELCAVIS tahun ini adalah STORY yang merupakan singkatan dari “Start your Journey”. Tema ini menggambarkan peserta yang akan memulai dan menulis petualangan mereka ke dalam buku dengan pulpen. Petualangan menggambarkan perjalanan para calon aktivis yang akan memulai cerita baru mereka sebagai aktivis. 

Terdapat 2 kegiatan yang dilaksanakan pada SELCAVIS: STORY tahun ini. Pertama adalah First Gathering yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta untuk menghadapi proses interview nantinya. Dalam first gathering sendiri terdapat beberapa rangkaian kegiatan yaitu: Sharing session oleh aktivis HIMSISFO mengenai komisi, seputar organisasi HIMSISFO, pengalaman, benefits, tips & trick interview, briefing terkait dengan prosesi interview, dan diakhiri dengan games

Kegiatan selanjutnya adalah proses interview yang bertujuan untuk mencari dan menggali kesiapan, serta potensi kandidat sesuai dengan kriteria organisasi HIMSISFO. Interview SELCAVIS tahun ini dilaksanakan secara offline untuk region kampus Kemanggisan, Alam Sutera, dan Bekasi yang berlokasikan di kampus region masing-masing. Untuk region Semarang dilaksanakan secara online melalui Zoom. Dalam proses interview, peserta akan melalui 4 pos (5 untuk region Semarang) yang masing-masing posnya melambangkan 7 sifat dasar HIMSISFO.