Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

LDKKA HIMSISFO 2022: SEED

Acara Latihan Dasar Kepemimpinan dan Keterampilan Aktivis HIMSISFO 2022 kali ini mengangkat judul Seek Discomfort (SEED) dengan tema Magic. Judul dan tema tersebut berasal dari pemahaman seek discomfort sendiri yaitu keluar dari zona nyaman dan magic yang merepresentasikan suatu hal yang dapat berubah dalam sekejap. Dengan demikian, peserta yang mengikuti LDKK Aktivis HIMSISFO 2022 ini diharapkan dapat menggali, menemukan, dan mengembangkan potensi diri di luar zona nyaman dan membentuk diri menjadi pemimpin yang berkualitas.

Tujuan diadakannya LDKK Aktivis HIMSISFO 2022 ini adalah untuk melatih kepemimpinan, memberikan pendidikan untuk mengembangkan hard skill dan soft skill, dan memperkenalkan serta menanamkan 7 sifat dasar HIMSISFO kepada para calon aktivis. Peserta LDKK Aktivis HIMSISFO 2022 ini berjumlah 154 peserta yang merupakan Binusian 25 School of Information Systems.

LDKK Aktivis HIMSISFO 2022 mengadakan tujuh sesi materi yang meliputi:

Materi I: The Roots of All: Where Everything Begin

Materi II:  Manners Maketh Man: Small Act, Big Impact

Materi III:  Proposal Making 101

Materi IV:  Time Management: To end Procrastination

Materi V: The Art of Leadership: From Good to Great

Materi VI:  Seek Discomfort: Stepping Outside the Box

Materi VII:  Sharing Session: “Dear YOU, I want to confess!”

Seluruh materi di atas dibawakan oleh kakak-kakak alumni, pengurus, hingga aktivis HIMSISFO yang tentunya sudah berpengalaman. Selain sesi materi, LDKK Aktivis HIMSISFO 2022 ini juga mengadakan sesi kegiatan untuk setiap materi sebagai bentuk implementasi teori pembelajaran pada sesi materi. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan secara berkelompok berupa studi kasus, membuat proposal, menyusun jadwal yang produktif, melakukan simulasi pitching idea start-up, hingga membawakan script emcee suatu event.