Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

GERAK (Gathering dan Rapat Kerja HIMSISFO)

GERAK 2022: ON TOP

Gathering, Rekreasi dan Rapat Kerja (GERAK) HIMSISFO 2022 diadakan pada tanggal 23 – 24 Mei 2022 secara hybrid melalui  live streaming online via Zoom Meeting dan offline di Villa Bukit Pinus selama 2 hari 1 malam. GERAK kali ini telah dihadiri oleh 88 peserta online dan 41 peserta onsite yang terdiri dari DPI, Pengurus, dan Aktivis HIMSISFO tahun 2022/2023. GERAK 2022 yang dipimpin oleh Deandra J. H selaku Project Manager,  mengangkat tema “ON TOP” (One Team, One Purpose) dengan kata kunci “satu tim”, yang memiliki makna bahwa seluruh anggota HIMSISFO periode 2022/ 2023 merupakan suatu tim atau keluarga yang memiliki satu tujuan yang sama. Tujuan diadakan kegiatan GERAK ini adalah untuk memperkenalkan dengan rinci mengenai hal-hal yang menjadi hak dan kewajiban masing-masing komisi dan membahas program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan. Kegiatan GERAK 2022 ini terdiri dari rapat kerja, yakni rapat etika, pembacaan peraturan SCAC, dan rapat AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga). Semua rapat dibawakan oleh DPI HIMSISFO dengan tujuan untuk menjadi acuan dalam bekerja dan menjadi panduan dasar serta batasan yang akan dilakukan oleh seluruh anggota HIMSISFO. Selain itu, ada kegiatan gathering dengan menggunakan platform berupa padlet dan rekreasi berupa games scavenger hunt yang dilakukan secara berkelompok guna mempererat solidaritas antar anggota HIMSISFO 2022/2023.

Kegiatan GERAK 2022 hari pertama diawali dengan berkumpulnya semua peserta di kampus Binus Anggrek. Setelah itu, peserta memulai  perjalanan menggunakan bus Binus ke lokasi acara GERAK yang berada di Villa Bukit Pinus Pancawati Bogor. Setelah sampai di lokasi, para peserta diarahkan ke aula untuk pembukaan acara. Acara pun dimulai dengan sambutan dari ketua himpunan HIMSISFO, Nathan Andrew Wijaya. Serta, sambutan dari Project Manager event GERAK, yaitu Deandra Josephine Hariyanto. Lalu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan Hymne BINUS University. Setelah itu acara dilanjutkan dengan rapat kerja berupa rapat etika, pembacaan peraturan SCAC, dan rapat AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan gathering dan rekreasi yang juga terdapat sesi api unggun guna membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara aktivis dengan pengurus HIMSISFO. Setelah semua acara pada hari pertama sudah selesai, seluruh peserta dipersilahkan untuk beristirahat di kamar villanya masing-masing.

Kegiatan GERAK 2022 hari kedua diawali dengan sarapan dan senam bersama di pagi hari, lalu seluruh peserta melakukan persiapan untuk mengikuti sesi games. Sesi games diadakan secara berkelompok, dan terdapat beberapa pos berisi rintangan yang harus dilewati oleh setiap kelompok. Setelah sesi games selesai, peserta berkumpul lagi untuk mendengarkan pengumuman penghargaan dan kelompok pemenang dari sesi games. Setelah itu para peserta diberikan waktu untuk persiapan pulang kembali ke Binus Anggrek. Secara keseluruhan, GERAK 2022 berhasil diselenggarakan secara hybrid. Banyak keceriaan dan keseruan yang dialami oleh peserta selama berjalannya acara.