NGOPI Episode 2

Ngobrolin Psikologi atau NGOPI merupakan salah satu dari program kerja Badan Informasi dan Komunikasi (BANINFO) HIMPSIKO. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan seputar isu–isu Psikologi dalam kehidupan sehari-hari bersama dengan narasumber dan moderator. Pada NGOPI Episode 2 ini, tujuan utamanya adalah membahas isu-isu yang berkaitan dengan Fear Of Missing Out (FOMO).

 NGOPI (Ngobrolin Psikologi) Episode 2 dilaksanakan secara online melalui fitur LIVE Instagram pada tanggal 11 November 2022 yang dihadiri oleh pengikut akun Instagram @himpsikobinus. NGOPI Episode 2 kali ini dipandu oleh Nanda sebagai moderator yang merupakan salah satu aktivis dari Badan Pendidikan dan Kajian Keilmuan HIMPSIKO BINUS dan Kak Ezra sebagai narasumber utama yang merupakan Alumni Psikologi BINUS. Pada episode 2 kali ini, Nanda dan Kak Ezra melakukan sharing session dengan judul “FOMO: Why FOMO doesn’t have to take over your life”. Berbagai pertanyaan, saran, dan juga tips & trik seputar Fear of Missing Out dibahas pada sesi LIVE ini.

Selain pelaksanaan LIVE Instagram bersama Kak Ezra sebagai acara puncak dari NGOPI Episode 2, dilaksanakan juga terlebih dahulu 7 Days Challenge yang bertemakan Fear Of Missing Out. Challenge ini diikuti oleh para Psytroopers dan untuk mereka yang mengikuti challenge akan mendapatkan SAT Points. Pada Challenge yang berlangsung selama 7 hari tersebut, Psytroopers diminta untuk membagikan bentuk FOMO mereka melalui unggahan pada fitur Instagram Story dengan syarat dan ketentuannya yang berlaku.

Lampiran dokumentasi NGOPI Episode 2

Gambar 1. Kegiatan dokumentasi pada sesi akhir kegiatan LIVE NGOPI Episode 2 antara Nanda sebagai moderator (atas) dengan Kak Ezra sebagai narasumber (bawah).


Gambar 2 & 3. Kegiatan 7 Days Challenge yang dilaksanakan oleh Psytroopers yang merupakan rangkaian dari kegiatan NGOPI (Ngobrolin Psikologi) Episode 2.