News HGTC Eksternal 2022

HIMPSIKO Goes To Campus Eksternal 2022

Pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 telah dilaksanakan HGTC (HIMPSIKO Goes To Campus) Eksternal 2022. HGTC merupakan salah satu program kerja dari departemen BANINFO yang menjadi sarana pertukaran informasi dan komunikasi HIMPSIKO dengan Himpunan atau setingkat LEM (Lembaga Eksekutif Mahasiswa). HGTC / HIMPSIKO Goes To Campus merupakan event dari HIMPSIKO, yang terdiri dari dua rangkaian acara, yaitu HGTC Internal dan HGTC Eksternal. Sebagai informasi, HGTC Internal telah dilaksanakan pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dengan pihak HIMFOODTECH BINUS University. Pada kesempatan kali ini, HGTC Eksternal dilaksanakan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Sebelas Maret (HIMAPSI UNS).

HGTC Eksternal 2022 yang telah dilaksanakan dengan HIMAPSI UNS ini dikemas dalam beberapa kegiatan, seperti dilakukan Ice Breaking dengan bermain games Cari Barang, lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi dari HIMPSIKO mengenai logo, visi dan misi, struktur organisasi, serta program kerja yang terdapat di dalam HIMPSIKO. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari HIMAPSI mengenai visi dan misi, arti nama kabinet, struktur organisasi, serta penjelasan umum tentang divisi dan program kerja yang terdapat di dalam HIMAPSI. Setelah melakukan pemaparan materi di Main Room, para peserta memasuki Breakout Room sesuai divisi masing-masing untuk mendengarkan penjelasan lengkap dari HIMAPSI tentang program kerja yang terdapat di dalam HIMAPSI. Lalu, setelah mendengarkan penjelasan lengkap tentang program kerja dari HIMAPSI, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab di Breakout Room masing-masing, pada sesi tanya jawab ini kedua pihak dapat secara bebas bertanya seputar organisasi secara bergantian. Setelah melakukan sesi bertukar informasi di dalam Breakout Room, para peserta kembali ke Main Room untuk melanjutkan acara selanjutnya, yaitu pemberian sertifikat dan sesi dokumentasi bersama.

Dengan terlaksananya HGTC Eksternal 2022, diharapkan HIMPSIKO dan HIMAPSI UNS dapat menjalin relasi yang semakin baik. Kemudian dengan adanya acara ini, kedua pihak dapat menambah wawasan dan pengetahuan terkait sistem keorganisasian satu sama lain dan telah saling mengetahui program kerja satu sama lain, sehingga dapat saling membantu mengembangkan dan bekerja sama di kemudian hari. Selain itu, setiap anggota himpunan dapat saling sharing atau berbagi pengalaman untuk melihat, belajar, hingga menghadapi tantangan dari masing-masing organisasi.

Sekian mengenai rangkaian acara HGTC Eksternal 2022, sampai bertemu kembali di HGTC Eksternal 2023!

Berikut Lampiran dokumentasi HGTC Eksternal 2022:

Gambar 1. Dokumentasi penyerahan sertifikat kepada HIMAPSI UNS dengan Nabila Yulian Dasril selaku Ketua Umum HIMPSIKO Periode 2022/2023 dan Dihya Khalifa selaku Ketua Umum HIMAPSI UNS Periode 2022/2023.

Gambar 2. Dokumentasi penyerahan sertifikat kepada HIMPSIKO dengan Dihya Khalifa selaku Ketua Umum HIMAPSI UNS Periode 2022/2023 dan Nabila Yulian Dasril selaku Ketua Umum HIMPSIKO Periode 2022/2023.

Gambar 3. Dokumentasi dengan seluruh partisipan acara HGTC Eksternal 2022.