PSYFEST 2020

    Rangkaian pelaksanaan acara Psychology Festival (PSYFEST) 2020 telah resmi selesai pada Jumat, 11 Desember 2020 lalu dengan mengangkat “PRIDE: Productive Learning in Distances” sebagai tema besarnya. Rangkaian acara tersebut dimulai dengan dibukanya registrasi perlombaan Podcast dan Cerdas Cermat Kahoot bagi rekan-rekan mahasiswa/i Psikologi BINUS University atau Psytroopers yang dimulai tanggal 20 November 2020 dan ditutup pada tanggal 3 Desember 2020 bagi pendaftaran perlombaan Podcast dan 9 Desember 2020 khusus bagi peserta perlombaan Cerdas Cermat Kahoot. Perlombaan Cerdas Cermat Kahoot dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Desember 2020 sekaligus bersamaan dengan dilaksanakannya pengumuman pemenang dalam kedua perlombaan dalam rangkaian acara Psychology Festival (PSYFEST) 2020. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan dihadiri oleh representasi setiap kelas dari Psytroopers angkatan 2022, 2023, dan 2024.

       Tema “PRIDE: Productive Learning in Distances” diangkat pada PSYFEST 2020 ini karena mengingat bahwa pada saat ini seluruh dunia tengah dihadapkan dengan wabah Coronavirus (Covid-19) yang menyebabkan pemerintah di Indonesia memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi memutus dan menjauhkan diri dari resiko penyebaran virus tersebut. Dengan pembatasan tersebut, seluruh masyarakat Indonesia di haruskan untuk melakukan setiap aktivitas sehari-hari hanya di dalam kediamannya masing-masing, baik itu belajar dari rumah, bekerja, beribadah dan sebagainya. Pembatasan tersebut tentunya mempengaruhi rutinitas setiap orang salah satunya di bidang pendidikan. Selain itu muncul beberapa masalah baru seperti berkurangnya produktivitas individu karena tidak terbiasa melakukan kegiatan dari jarak jauh.

      Tentu saja dalam mengatasi masalah tersbut di butuhkan solusi yang tepat untuk menghadapi kebiasaan baru tersebut salah satunya dengan beradaptasi. Oleh karena itu tema “PRIDE: Productive Learning in Distances” diangkat pada Psychology Festival tahun ini sebagai bentuk ajakan dan motivasi bagi para mahasiswa/I Psikologi BINUS Univeristy untuk tetap produktif di tengah-tengah masa pembelajaran jarak jauh ini. Selain itu melalui tema tersebut diharapkan mahasiswa/I Psikologi BINUS University merasa bangga dengan produktivitas yang dilakukannya dalam partisipasinya dalam acara Psychology Festival tahun ini.

       Melalui terlaksananya PSYFEST 2020, diharapkan rangkaian acara tersebut menjadi wadah bagi Psytroopers untuk mengasah kemampuan atau kreatifitas mahasiswa dalam penguasaan pengetahuan materi pelajaran maupun pengetahuan umum dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, diharapkan dengan dilaksanakannya acara ini dapat mempererat tali persaudaraan antara Psytroopers. Sebagai penutup, kami mengabadikan momen sebagai dokumentasi acara PSYFEST 2020.

Sekian mengenai rangkaian acara PSYFEST 2020, sampai bertemu kembali di PSYFEST tahun depan!

Berikut lampiran dokumentasi PSYFEST 2020: