Pemilihan Umum Ketua HIMPSIKO 2022/ 2023

Pemilihan Umum Ketua HIMPSIKO 2022/ 2023

Tidak terasa regenerasi kepengurusan telah berlangsung. Dengan diadakannya pemilihan umum ketua HIMPSIKO 2022/ 2023 menjadi langkah awal dari momentum tersebut.  Dimulai dari penyaringan bakal calon yang dilakukan dengan sedemikian rupa demi menemukan bibit terbaik. Setelah proses penyaringan yang panjang maka terpilih tiga orang kandidat yang terpilih menjadi bakal calon ketua HIMPSIKO pada periode selanjutnya. Ketiga calon kandidat ini selanjutnya mengikuti rangkaian dari kegiatan pemilu yang dimulai dengan kampanye. 

Sesi kampanye diawali dengan video pemaparan mengenai visi, misi, dan program kerja inovasi yang di upload pada website resmi dan Instagram HIMPSIKO BINUS University pada tanggal 4 Oktober 2021. Setelah itu dilakukan sesi kampanye aktif kepada Psytroopers sebanyak tiga kali yaitu pada tanggal 8, 9, dan 18 Oktober 2021. Pada sesi kampanye kepada Psytroopers juga diadakan sesi tanya jawab hingga proses terpenting dari pemilu yaitu pemungutan suara. Tidak lupa juga diadakan sesi kampanye kepada jurusan pada 15 Oktober, alumni HIMPSIKO pada 16 Oktober, dan seluruh anggota HIMPSIKO pada 17 Oktober 2021. Setiap sesi dijalankan dengan serius dan seksama serta menerapkan asas LUBER JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil). 

Setelah melewati rangkaian yang panjang maka pada tanggal 22 Oktober 2021 diadakan sesi Pemaparan Hasil Perhitungan dan Penetapan Calon Ketua Terpilih HIMPSIKO 2022/ 2023. Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh Psytroopers, anggota HIMPSIKO, alumni HIMPSIKO, pembina HIMPSIKO, dan tidak lupa ketiga bakal calon. Pemaparan ditampilkan melalui PPT dan dijelaskan oleh salah satu perwakilan panitia dengan disaksikan oleh seluruh partisipan. Dari hasil perhitungan maka terpilihlah Nabila Yulian Dasril menjadi ketua umum HIMPSIKO periode 2022/ 2023. Keseluruhan acara ini ditutup dengan penyampaian sepatah dua patah kata dari Nabila selaku bakal calon terpilih. 

Semoga dengan langkah awal dari regenerasi ini akan membuka langkah lainnya menuju HIMPSIKO yang semakin baik pada generasi selanjutnya. 

Dokumentasi pemilu