PSYPRENEURSHIP 2020

PSYPRENEURSHIP 2020 telah dilaksanakan pada Rabu, 7 Oktober 2020 dengan subtema yang berjudul Bon Appétit: Chirky Flavour with Psypreneurship 2020. Tema yang kami usung pada tahun ini mencakupi aspek psikologi mengenai makanan dalam sisi sebuah usaha.

Acara yang berdurasi dari 15:00 – 17.00 WIB ini bersifat Webinar, melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings yang dihadiri oleh pembicara yang mempunyai usaha dan menjadikan bahan pangan sebagai peran penting dalam jiwa usahanya, yaitu Ko Wilson Tjandra (Founder PT. Motrela) selain itu, kami juga menghadirkan seorang dosen Psikologi Binus University guna memahami pengaplikasian ilmu psikologi dalam ranah bisnis yang berkaitan dengan makanan, yaitu Mba Anggita Dian Cahyani. Acara PSYPRENEURSHIP ini merupakan acara tahunan yang telah berlangsung selama 4 tahun, acara PSYPRENEURSHIP juga bersifat nasional yang dapat dihadiri oleh siapa saja, tidak hanya mahasiswa Psikologi Binus University.

Melalui PSYPRENEURSHIP 2020 ini peserta dapat menerima informasi mengenai cara mengembangkan bisnis dengan menarik dalam bidang pangan, membantu peserta dalam memotivasi diri dan menambah ilmu pengetahuan tentang kewirausahaan, mengedukasi peserta melalui pengalaman pembicara yang dapat diimplementasikan dikehidupan sehari-hari, serta memberikan edukasi mengenai seberapa penting makanan terhadap psikologis manusia. Webinar ini dikemas semenarik mungkin agar mendapat perhatian dan menjadi awal yang positif bagi peserta untuk memulai usaha dan mencapai kesuksesan dengan menimbang aspek psikologi didalamnya.

Namun, satu hal yang berbeda pada PSYPENEURSHIP tahun ini, PSYPRENEURSHIP diadakan secara daring dikarenakan adanya perintah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sedang dilaksanakan pemerintah terkait wabah COVID-19. Walaupun dengan adanya pandemi ini, kami tetap dapat melaksanan program kerja kami dengan lancar, serta diselingi permainan secara daring menggunakan aplikasi Kahoot untuk memeriahkan acara dengan hadiah saldo OVO/Gopay untuk tiga pemenang.

Sebagai penutup, kami mengabadikan momen melalui screenshot sebagai dokumentasi acara PSYPRENEURSHIP 2020.

Berikut lampiran dokumentasi PSYPRENEURSHIP 2020:

Sampai bertemu di PSYPRENEURSHIP 2021!