HARI ULANG TAHUN HIMPSIKO 2021

HARI ULANG TAHUN HIMPSIKO 2021

 

            Hari Ulang Tahun HIMPSIKO 2021 merupakan salah satu program kerja Badan Kreativitas, Seni dan Olahraga (BKO) yang telah dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Oktober 2021 dengan sistem daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada pukul 09.20 hingga 12.10 WIB. Program kerja ini selalu diadakan setiap tahunnya dan dihadiri oleh para anggota HIMPSIKO, alumni, dan dosen Psikologi BINUS University. Selain untuk memperingati dan merayakan hari terbentuknya HIMPSIKO yaitu pada tanggal 28 September 2008 silam, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperat hubungan antar aktivis, pengurus, alumni, serta dosen melalui rangkaian acara yang telah dibuat dengan menarik.

            Kegiatan HUT HIMPSIKO 2021 ini mengusung tema “Sunflower” yang memiliki 3 makna yaitu:

  1. Bunga matahari dewasa yang menghadap ke matahari secara mandiri. Maka, diharapkan anggota HIMPSIKO bisa menjadi anggota yang dewasa dan mandiri mengembangkan dirinya.
  2. Warna kuning dari bunga matahari melambangkan kegembiraan dan optimisme. Maka, diharapkan anggota HIMPSIKO bisa gembira dan optimis dalam menjalankan berbagai kegiatan dan tantangan.
  3. Terakhir, kelopak dan mahkota bunga yang mengelilingi pusaran di tengah yang mengartikan persatuan antar anggota. Maka, diharapkan relasi antar anggota HIMPSIKO semakin baik.

            Dari ketiga makna tersebut maka diharapkan dengan bertambahnya usia HIMPSIKO, bertambah dewasa pula para anggota di HIMPSIKO dengan selalu mengembangkan aspek-aspek yang ada di dalam diri tanpa batas.

            Kegiatan HUT HIMPSIKO 2021 ini diawali dengan pemutaran video perjalanan HIMPSIKO selama satu tahun terakhir dan harapan-harapan untuk HIMPSIKO kedepannya dari Bapak Raymond Godwin selaku Ketua Jurusan Psikologi BINUS University, Kak Budi Sulaeman selaku Pembina HIMPSIKO, serta perwakilan aktivis dari masing-masing badan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Budi Sulaeman selaku Perwakilan Jurusan Psikologi BINUS University sekaligus Pembina HIMPSIKO, Veolina Gestindha Purmansyah selaku Ketua HIMPSIKO 2021/2022, dan Muhammad Rafli Darmawan selaku PIC HUT HIMPSIKO 2021. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing antar badan departemen di dalam breakout room yang kemudian setiap badan menuliskan refleksi dari sesi sharing tersebut di Padlet. Selain itu, ada berbagai games menarik seperti tebak gambar, roulette wheels, dan sambung lirik lagu, yang bisa mengeratkan hubungan antar anggota HIMPSIKO dengan alumni dan juga dosen.

            HUT HIMPSIKO 2021 berjalan dengan lancar dan meriah karena banyak anggota HIMPSIKO yang aktif berpartisipasi dalam rangkaian acaranya dan juga adanya kehadiran dosen dan alumni yang memeriahkan suasana. Sebagai penutup, para anggota HIMPSIKO berfoto bersama untuk mengabadikan momen HUT HIMPSIKO 2021 ini.

Berikut dokumentasi dari kegiatan HUT HIMPSIKO 2021:

Sambutan oleh Kak Budi Sulaeman

Sesi Sharing antar Badan di Breakout Room

Game Tebak Gambar

Game Roulette Wheels

Game Sambung Lirik Lagu

Sesi Foto Bersama