GARAGA SALE!

 

Garage Sale merupakan salah satu program yang di miliki oleh Himpunan Psikologi, tepatnya merupakan program kerja milik devisi Badan Kewirausahaan. Garage Sale ini dilakukan setiap tahun nya, maka dapat dikatakan bahwa garage sale merupakan program tetap dalam program kerja Himpsiko. Garage Sale yang dilakukan oleh Himpsiko ini membuka kesempatan untuk mahasiswa atau bahkan alumni dan dosen untuk berderma memberikan pakaian atau barang barang milik mereka yang masih layak pakai, kemudian barang barang ini akan di jual kembali. Hal ini juga bertujuan untuk menggalang dana, yang nanti hasilnya akan di salurkan ke yang lebih membutuhkan. Seperti mengingat banyaknya bencana yang tidak diinginkan terjadi di Indonesia belakangan ini, kami memutuskan untuk menyisihkan nya ke daerah daerah yang terkena bencana tersebut.

Pada tahun ini Garage sale diadakan sebanyak tiga kali dalam waktu empat bulan, di lakukan pada tiga tempat yang berbeda. Garage Sale yang pertama diadakan pada bulan puasa dengan harapan suasana, keseruan, dan pengalaman bisa di dapatkan. Pada Garage Sale yang pertama ini diadakan pada tanggal 27 May 2018 di Kompleks Pertamina di daerah Ciputat Timur, dimana lokasi tersebut strategis karena sangat banyak masyarakat sekitar yang berjualan untuk jajanan menu berbuka puasa. Di Kompleks Pertamina ini Garage Sale dimulai pada pukul 3 sore dimana saat orang-orang sedang sibuk mencari jajanan buka puasa, Stand Garage Sale berada di sela-sela stand jajanan pasar yang di buka oleh masyarakat sekitar. Tidak hanya Garage Sale, Jajanan pasar dari devisi Bankewir pun ikut berpartisipasi dalam meramaikan stand Garage Sale, berbagai jenis makanan serta minuman khas menu buka puasa di jual oleh PIC jajanan pasar Bankewir.

Kemudian Garage Sale kedua pada tanggal 16 Agustus 2018 bertempat di Pasar Malam, daerah Kompleks Sandang. Pada Garage Sale yang kedua ini dilakukan di tempat yang berbeda. Kami melakukan garage sale di tempat ini karena di daerah Kompleks Sandang memang setiap minggunya diadakan Pasar Malam, tepatnya setiap hari kamis. Garage Sale memilih tempat ini karena selain dekat dengan kampus Binus University juga keramaiannya tidak diragukan lagi, warga sekitar sering berkunjung di Pasar Malam. Kami membuka stand dari mulai pukul 5 sore hingga 9 malam. Warga sekitar sangat antusias dengan kedatangan kami. Bahkan beberapa warga yang datang, kembali datang mengajak sanak saudaranya untuk ikut berbelanja di stand kami.

Pada Garage Sale yang terakhir, yaitu yang ketiga, diadakan pada tanggal 14 Oktober 2018 di Car free Day. Tepat nya di jalan M. H. Thamrin, di dekat halte busway Tosari. Kami mulai membuka stand kami pada pukul 7 pagi. Saat kami membuka stand, beberapa orang sudah menghampiri kami dan tertarik untuk membeli. Hingga akhirnya kami mulai membereskan stand kami pada pukul 9 pagi, karena jalanan sudah mulai sepi pengunjung.