HIMPSIKO Goes To Campus with Universitas Esa Unggul

HIMPSIKO Goes To Campus Eksternal with BEMF & DPMF Universitas Esa Unggul

Halima Tusadiyah/ 1901526823/ Pengurus Badan Informasi dan Komunikasi 2017

 

Hello Psytroopers !

HIMPSIKO baru saja mengadakan event internal loh yaitu HGTC. Apa itu HGTC ? HGTC adalah Himpsiko Goes to Campus dimana event ini bertujuan untuk menjadi sarana pertukaran antara HIMPSIKO dengan sesama Himpunan Mahasiswa atau Unit Kegiatan Mahasiswa. HGTC terdiri dari eksternal dan internal kali ini kami akan membahas Himpsiko Goes to Campus Eksternal. Dimana HGTC Eksternal kali ini dilakukan bersama BEMF/DPMF Universitas Esa Unggul dan telah dilaksanakan pada tanggal 15 April 2017 di Binus University, Kampus Syahdan. Acara ini dimulai pukul 11:30 sampai pukul 15:00. Dan dimulai dengan pembukaan dari MC untuk membaca doa bersama dan mempersilahkan Ketua acara,Ketua Himpsiko dan Ketua BEMF/DPMF Psikologi Universitas Esa Unggul untuk memberikan sambutan dalam acara ini.

Setelah pemberian sambutan dari masing-masing ketua, Acara ini dilanjutkan dengan sesi presentasi dari pihak HIMPSIKO dan dari pihak BEMF/DPMF Esa Unggul. Selama presentasi berlangsung para pengurus dan aktivis serta teman-teman Universitas Esa Unggul menyimak dengan sungguh-sungguh karena adanya keunikan struktural dari HIMPSIKO dan BEMF/DPMF Esa Unggul.

Setelah HIMPSIKO dan BEMF/DPMF Universitas Esa Unggul selesai mempresentasikan masing-masing himpunan-nya,dilanjutkan dengan ishoma selama 40 menit. Selanjutnya acara kembali berlangsung namun kali ini adalah sesi Ice Breaking yang dibawakan oleh Departemen BPOK. Games yang diangkat memiliki goals menciptakan kekompakan dan kerja sama antara HIMPSIKO dengan BEMF/DPMF Esa Unggul. Teman-teman dari HIMPSIKO dan BEMF/DPMF Esa Unggul terlihat antusias dalam games yang diberikan tanpa adanya rasa canggung ataupun malu. Setelah sesi Ice Breaking selesai, Lanjut ke sesi akhir yaitu sesi Sharing. Dalam sesi Sharing ini HIMPSIKO dan BEMF/DPMF Esa Unggul melangsungkan Tanya-Jawab seputar informasi yang telah diberikan dari masing-masing Himpunan untuk diketahui lebih lanjut atau lebih dalam dari sesi Presentasi.

Selesainya acara terakhir yakni sesi Sharing dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dari Ketua HIMPSIKO dan Ketua BEMF/DPMF Esa Unggul. Tidak lupa HIMPSIKO dan BEMF/DPMF melakukan foto bersama sebagai tanda pengingat bahwa HIMPSIKO dan Universitas Esa Unggul telah menjalin hubungan yang baik dan berharap terus membaik hingga sampai kedepannya.

Semogaa, setelah berlangsungnya acara HGTC Eksternal ini teman-teman dari HIMPSIKO maupun BEMF/DPMF Esa Unggul dapat menciptakan sebuah kerjasama yang memberikan simbiosis mutualisme sampai terus bergantinya kepengurusan dari tiap Himpunan