Monthly Festival “Kita Great”

Monthly Festival “Kita Great”

Pada hari Jumat, 24 November 2023 telah dilaksanakan kegiatan Monthly Festival “Kita Great” yang berlokasi di Binus @Kijang yang dimulai pada pukul 08.00 sempai dengan pukul 13.00. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dan pengarahan dari pihak Student Support Office (SSO) Kemanggisan, setelah itu dilanjutkan dengan doa pembuka dan foto Bersama sebelum memulai kegiatan.

Kegiatan dilaksanakan dengan beragam aktivitas yang tentunya dapat membuat kekompakan BINUSIAN semakin bermakna, diantaranya terdapat kegiatan menanam bersama yang dilakukan BINUSIAN di halaman Kampus Kijang BINUS University. Bersamaan dengan itu diadakan permainan yang dapat menguji kekompakan Organisasi Kemahasiswa di BINUS University. Permainan yang diadakan yaitu Dodgeball Competition dan Quiz Rangking 1.

HIMPGSD turut memeriahkan kegiatan Monthly Festival “Kita Great” dengan mengirimkan perwakilan sebanyak 10 Orang dengan posisi bermain sebagai berikut:

Kelompok games dodgeball (10 orang):

1. Agustina Fransisca Herman

2. Anna Michella Franya Franditasari

3. Afu Widyanti

4. Daffa Haikal Rahman

5. Jiwan Harmit Singh Brar

6. Jevan Zefanya Duvernoy Pandi

7. Yehezkiel Bona Purba

8. Grace Minar Firstiany

9. Vincentius Felix Hananto

10. Bartolomeus Manamces

Kelompok games kuis ranking 1 (5 orang):

1. Dhea Maharani

2. Ivonni Gozali

3. Afu Widyanti

4. Anna Michella Franya Franditasari

5. Jiwan Harmit Singh Brar

Permainan pertama adalah Dodgeball Competition saat semua perwakilan dari Organisasi Kemahasiswaan (OK) BINUS tibalah penentuan sesi bermain di setiap babak. HIMPGSD bermain di sesi ke 2 dalam melawan HIMTRI. Saat permainan pertama HIMPGSD belum berhasil, dan dilanjutkan pada sesi perebutan juara 3 dalam melawan HIMPSIKO. Pada saat ini HIMPGSD berhasil memnangkan perebutan juara 3 Dodgeball Competition. Sesi permainan dilanjutkan dengan perebutan juara 1 dan 2 Dodgeball Competition. Setelah selesai bermain, seluruh peserta diarahkan ke Hall Kijang BINUS University.

Setelah sesi permainan Dodgeball Competition telah berakhir, kegiatan selanjutnya adalah sesi bermain Quiz Rangking 1 yang diikuti oleh 100 peserta, permainan ini bersifat individu dengan menjawab banyaknya pertanyaan yang telah disiapkan panitia. Pada saat sesi bermain Quiz Rangking 1 Ivonni Gozali perwakilan dari HIMPGSD memenangkan dan menjawab pertanyaan yang diberikan hingga mendapatkan posisi juara 2.

Setelah seluru perlombaan telah mendapatkan pemenang, kegiatan selanjutnya adalah beristirahat. Semua peserta beristirahat dan diarahkan untuk berkumpul Kembali di Hall Kijang BINUS University untuk pengumuman pemenang. Setelah semua peserta berkumpul Kembali, kegiatan pengumuman pemenang dilakukan dengan hasil berikut:

Dodgeball Competition:

Juara 1 : Justice League

Juara 2 : P3S (HIMTRI)

Juara 3 : Solid (HIMPGSD)

Kuis Ranking 1:

Ranking 1 : Haidar (HIMTRI)

Ranking 2 : Ivonni (HIMPGSD)

Ranking 3 : Goldwin

Setelah pengumuman para pemenang diarakan untuk mengambil hadiah dan berfoto bersama. Kegiatan telah selesai dan memiliki antusias yang baik dari para peserta, selanjutnya acara ditutup dengan doa penutup.

Dhea Maharani