EXPO 2022

EXPO HIMPGSD 2022

       HIMPGSD merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di BINUS University, lebih tepatnya salah satu dari himpunan mahasiswa jurusan PGSD. Bersama puluhan organisasi yang lain, HIMPGSD juga mengadakan EXPO yang merupakan tempat di mana tiap OK bisa mempromosikan organisasinya kepada mahasiswa baru, yaitu Binusian 26. Pada tahun ini, HIMPGSD mengambil tema Carnival. Carnival menghadirkan suasana yang menggembirakan dan juga tempat berbagai orang bisa berwahana hingga mendekati langit. HIMPGSD berharap dengan tema ini dapat menghadirkan suasana yang diinginkan orang lain. Begitulah cara EXPO HIMPGSD Carnival bermula di awal September ini.

       EXPO HIMPGSD Carnival diadakan pada hari Rabu, 7 September 2022 yang bertempat di Foodcourt lantai 1 Kampus Anggrek. Rata-rata lantai 1 diisi oleh HMJ yang ada di Binus Kemanggisan. Balon yang bewarna merah kuning menghiasi sudut dan dinding pada booth. Bersama party line yang menghiasi langit pada stan, foto-foto yang menyuarakan perjalanan HIMPGSD turut disinari oleh lampu tumblr. Spanduk yang bertema Carnival menjadi terasa nyata bahwa kali ini HIMPGSD akan membawa suasana baru bagi mahasiswa barunya.

 

       Jam 9 pagi kali ini beda dengan jam 9 pagi pada umumnya. Iringan parade dari berbagai OK menggema di segala penjuru Kampus Kemanggisan. HIMPGSD juga ikut memeriahkan dengan yel-yel yang ikut mewarnai. Begini bunyi yel-yel yang merupakan rewrite Pagiku Cerahku – Lil Mamat.

Pagiku cerahku matahari bersinar

Kubawa semangatku ke HIMPGSD

Selamat pagi semua kunantikan dirimu

Di HIMPGSD yang tercinta

HIMPGSD

Yes we can

Yes we can

For better future

            Para mahasiswa berdatangan ke stand HIMPGSD dengan berbagai pertanyaan. Tentunya pameran foto tersebut menjadikan bukti nyata bahwa HIMPGSD juga sama seperti OK lain yang mempunyai banyak program kerja. Lalu, ada juga sesi photobooth di depan spanduk yang menjadi dokumentasi bagi mahasiswa baru. HIMPGSD juga menghadirkan performance yang berupa drama musikal. Drama musikal ini berakhir dengan gemuruh tepuk tangan karena hal ini sangat unik dan berbeda dari yang lain.  Sesi pertama ini berakhir pada pukul 11.00. Lalu, dilanjutkan dengan sesi kedua yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga pukul 15.00.

            EXPO kali ini dapat berjalan lancar berkat semua panitia yang mengerahkan usahanya. Suka duka yang menari selama persiapan EXPO menjadi sangat keren, bagus, dan meriah. Without all of you, the EXPO is nothing! Terima kasih untuk teman-teman yang sudah datang dan nantikan keseruan bersama HIMPGSD!

Ivonni Gozali