Green Economic Forum

Green Economic Forum

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam,tetapi juga memiliki masalah lingkungan yang serius. Oleh karena itu, perkembangan energi hijau dan ramah lingkungan menjadi sangat penting bagi masa depan Indonesia. Pemerintah Indonesia pun telah mengambil tindakan nyata untuk mempromosikan pemanfaatan energi hijau dan ramah lingkungan dengan mengeluarkan berbagai regulasi dan dukungan untuk pembangunan energi terbarukan seperti tenaga surya, angin, dan hidro.

Pada Hari Senin, 22 Mei 2023 CNBC Indonesia mempersembahkan Green Economic Forum (GEF). Acara Green Economic Forum 2023 diadakan di Kempinski Hotel, Jakarta pada 22 Mei 2023 pukul 10.00-15.00 WIB dengan mengusung tema “Drive the Eco-Friendly Green Energy Revolution” Pada acara ini Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, Wakil Menteri BUMN I, Pahala Mansury akan hadir sebagai Keynote Speaker, serta narasumber kompeten di bidangnya.

Green Economic Forum merupakan sebuah agenda tahunan untuk membahas realita ekonomi hijau di Indonesia, baik dari sisi perencanaan, pengaturan, hingga realisasi di lapangan, termasuk pelaksanaan di kalangan usaha. Pada awal kegiatan CNBC Indonesia memberikan predikat Green Ratings kepada PLN, BCA, Pertamina, PT Bayan Resources, Bank DBS Indonesia, sebagai bentuk penghargaanyang diberikan CNBC Indonesia kepada perusahaan dengan perhatiaan di atas rata-rata industry terkait praktik bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Pak Moeldoko dalam sambutannya mengatakan, pertumbuhan ekonomi suatu negara sangat ditentukan komitmen negara menuju Green Economic. Menurut Pak Moeldoko, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berkomitmen kuat mewujudkan Green Economic

Dengan diadakannya forum ini diharapkan dapat menjalankan empat peran sekaligus dalam pengembangan ekonomi hijau nasional, yakni edukator kesadaran publik, agregator aspirasi praktisi ekonomi hijau, evaluator kebijakan yang kini berjalan, dan promotor brand lembaga/perusahaan yang menjalankan praktik ekonomi hijau agar mendapat eksposur lebih besar di kalangan stakeholder.

Dhea Maharani