Hari Kartini 2022

HIMPGSD merupakan wadah pengembangan karakter, kreativitas, dan akademik mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi, pemberdayaan, dan pemersatu mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar BINUS University yang terintegrasi bersama dengan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. HIMPGSD didirikan pada tanggal 28 Oktober 2016 dan memiliki lambang yang menyerupai perkumpulan lima orang.

HIMPGSD juga mengadakan event yang bisa diikuti oleh mahasiswa Binusian, siswa SMA/K, dan masyarakat umum dan mereka akan melakukan suatu kegiatan event yaitu Hari Kartini. Hari Kartini HIMPGSD 2022 dilaksanakan pada hari Jumat, 1 April 2022. Tentunya, Hari Kartini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting dikarenakan situasi pandemi yang masih berlangsung dan sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan secara tatap muka. Berikut keseruan kegiatan Hari Kartini HIMPGSD 2022. Stay Tune!

 

Hari pertama Hari Kartini yang dilaksanakan pada hari Jumat, 1 April 2022 dimulai pukul 13.00-15.35 WIB. Acara dibuka oleh sapaan dari MC yaitu Ramitha Anjany dan Ruth Gracia, dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Karlia dan kata sambutan dari Project Manager Hari Kartini, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum HIMPGSD 2022/2023 dan Ketua Program Studi PGSD yaitu Ibu Dr. Meilani Hartono, S.Si., M.Pd. Setelah itu, ada presentasi materi dari pembicara kegiatan Hari Kartini yaitu Kak Litha Kusuma Wardhani dengan tema “How to Be Gen Z MEMIKAT”.

Lalu, peserta kegiatan Hari Kartini melakukan sesi Q&A dengan mengajukan pertanyaan secara langsung kepada pembicara. Untuk mencegah kebosanan peserta, panitia acara menyiapkan sebuah ice breaking untuk memberikan semangat peserta. Setelah pembicara selesai memaparkan materi, acara selanjutnya pemaparan terkait dengan pengenalan PGSD Binus oleh Bapak Jimmy Sapoetra dimulai dengan visi, misi, tujuan, dan pengenalan para tim dosen PGSD Binus. Acara dilanjutkan dengan sesi Q&A terkait dengan materi yang sudah disampaikan oleh Bapak Jimmy Sapoetra, dilanjutkan dengan pengumuman peserta yang menang dalam sesi games, penanya terbaik, dan pengumuman syarat dan ketentuan lomba twibbon. Tidak terasa, acara sudah memasuki sesi dokumentasi yang dipimpin oleh tim pubdok, dilanjutkan dengan doa penutup oleh Mulya dan MC menutup acara Hari Kartini.

Della Adinen Erwanti