Cinta Ragam Bahasa di Indonesia (CRBI) dan HUT HIMPGSD BINUS University 2021

HIMPGSD (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Universitas Bina Nusantara yang merupakan organisasi kemahasiswaan yang didirikan untuk menjadikan mahasiswa membentuk karakter, kreativitas, dan solidaritas bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. HIMPGSD BINUS juga terdapat struktur kepengurusan yang terdiri dari anggota, akttivis, pengurus, dan DPI (Dewan Pengurus Inti).

Sebagai himpunan mahasiswa yang aktif, HIMPGSD BINUS University tentunya memiliki berbagai macam program kerja yang harus dilaksanakan. Sebab itu, sebagai bentuk implementasi dari program kerja yang sudah HIMPGSD BINUS University laksanakan, pada tanggal 28 Oktober 2021 kami memperingati bulan bahasa dalam acara “Cinta Ragam Bahasa di Indonesia” dengan tema “Pemertahanan Bahasa Pada Era Digital 4.0”. Sesuai dengan temanya, yang secara tidak langsung menggerus rasa cinta para pemuda pemudi terhadap bahasa di Indonesia. Terkait dengan kegiatan tersebut, kami segenap mahasiswa jurusan PGSD juga merayakan ulang tahun HIMPGSD BINUS University yang ke-5 dengan penuh harapan, agar HIMPGSD semakin sukses dan bisa menjadi wadah yang menumbuhkan sikap peduli terhadap bahasa bagi anggota HIMPGSD BINUS University.

Kegiatan ini telah terlaksana dengan baik. Untuk itu kami berharap, agar melalui kegiatan yang sudah dilaksanakan ini dapat menjadikan HIMPGSD BINUS UniversIty semakin mencintai, melestarikan, dan menjaga budaya berbahasa yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, berbagai harapan untuk HIMPGSD sudah di sampaikan melalui kegiatan CRBI, dan juga dimeriahkan dalam acara ulang tahun HIMPGSD yang ke-5.