FESTIVAL PENDIDIKAN 2021

Festival Pendidikan

Pendidikan adalah proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan yang dilakukan suatu individu dari satu generasi ke generasi lainnya. Proses pembelajaran ini melalui pengajaran, pelatihan dan penelitian. Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum penting bagi Bangsa Indonesia yang selalu diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Melalui pendidikan, kita semua dapat melangkah untuk membangun negara kita, Indonesia, dan kita dapat memajukan negara kita di segala bidang sehingga tidak ketinggalan dengan negara lain.

HIMPGSD merupakan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan. Sebagai bentuk kontribusi HIMPGSD dalam bidang Pendidikan, kami mengadakan acara yang diadakan oleh himpunan yang bernama “Festival Pendidikan”. Dalam kegiatan ini terdapat webinar dan challenge yang menarik dan seru.

Terdapat webinar di hari pertama yaitu Jumat, 7 Mei 2021 dengan tema “The Smart Ways for Using Internet and Social Media in The Classroom”. Webinar hari kedua yaitu Sabtu, 8 Mei 2021 dengan tema “Managing Change in The Face to Face Learning”. Tujuan diadakannya webinar ini agar peserta webinar dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan yang telah ada dalam diri peserta terutama dalam menggunakan internet dan sosial media di kelas dan mempersiapkan diri lebih siap dalam menghadapi perubahan sistem tatap muka di sekolah. Selain itu juga terdapat challenge yang menarik seperti Challenge Tik Tok Festival Pendidikan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei nanti. Melalui kegiatan yang telah kami adakan ini juga kami mengharapkan agar peserta webinar dapat menambah bekal pengetahuan dalam mempersiapkan pembelajaran di Era New Normal dengan lebih baik lagi.

Pelaksanakan seluruh rangkaian acara kami secara online dikarenakan adanya pandemi dan masa PSBB yang masih berlangsung. Pembicara dalam webinar ini merupakan dosen PGSD BINUS UNIVERSITY yang berpengalaman. Peserta yang hadir pun bervariasi, mulai dari siswa SMA, mahasiswa dari segala universitas di Indonesia, hingga orang dewasa dengan berbagai profesi. Mereka semua terlihat antusias dalam menyimak maupun bertanya kepada pembicara. Pelaksanaan acara webinar ini berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari segala pihak.

 

Dokumentasi :

https://student-activity.binus.ac.id/himpgsd/gallery/festival-pendidikan-2021/

Lidya