Temu Keakraban Himpunan (TKH) HIMPGSD 2020 DAN HUT PGSD KE-6

Temu Keakraban Himpunan (TKH) HIMPGSD 2020 DAN HUT PGSD KE-6

PGSD BINUS University berdiri pada tanggal 17 September 2014. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) merupakan program yang dirancang guna memenuhi kebutuhan dan tantangan pendidikan dasar yang mengedepankan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. PGSD BINUS University juga dilengkapi dengan pendidikan karakter (Character Building) yang menjadi pilar utama dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Selama perjalanannya PGSD BINUS University telah memiliki organisasi kemahasiswaan yang disebut Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMPGSD) BINUS University. HIMPGSD BINUS University telah merancang berbagai program kerja yang dapat membangun karakter setiap mahasiswa. HIMPGSD merupakan wadah bagi para mahasiswa PGSD BINUS University untuk saling mengenal lebih jauh satu sama lain, serta untuk melatih para mahasiswa supaya dapat terbiasa untuk berorganisasi dan bekerja sama dengan sesama, serta dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi, selain itu juga dapat menciptakan rasa solidaritas dan meningkatkan jiwa kekeluargaan antar satu sama lain.

Salah satu pendukung terciptanya PGSD BINUS berdiri hingga saat ini adanya kebersamaan antara mahasiswa dan lainnya. Kebersamaan merupakan hal yang indah, yang seharusnya terus dipertahankan agar dapat menjalin hubungan yang harmonis antar sesama. Kebersamaan ini akan terus kami pertahankan, mengingat betapa baik hasilnya apabila terus dilakukan.

Mengingat pentingnya kebersamaan bagi kami, maka kami telah mengadakan acara kebersamaan sekaligus merayakan ulang tahun PGSD BINUS University. Dengan mengangkat tema Solidaritas Tanpa Batas, kami ingin terus menanamkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam setiap masing-masing pribadi. Sehingga nantinya tidak akan terjadi perselisihan antara kami, serta terus menjaga solidaritas dan menyadari bahwa kami adalah satu keluarga.

Memasuki usia ke-enamnya, kami ingin semakin meningkatkan rasa solidaritas, kekeluargaan, dan dapat mempertahankan kebersamaan semua mahasiswa, melalui acara HUT PGSD BINUS University dan TKH (Temu Keakraban Himpunan). Kami berharap dengan diadakannya acara ini dapat membangun dan meningkatkan mahasiswa yang lebih akrab dan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan.

TKH berlangsung pada 12 September 2020, sedangkan HUT PGSD berlangsung pada 19 September 2020. Acara ini kami laksanakan secara online karena adanya pandemi dan masa PSBB masih berlangsung. Peserta yang menghadiri kegiatan TKH berjumlah 48 peserta dan HUT PGSD berjumlah 89 peserta.

DOKUMENTASI

HUT PGSD ke-6 (2020)

TKH HIMPGSD 2020