Benchmarking HIMPGSD 2020

Benchmarking

Pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 HIMPGSD melangsungkan suatu event yang bernama Benchmarking dan berkolaborasi dengan BEMP PGSD UNJ (Universitas Negeri Jakarta).

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) adalah salah satu program studi yang terdapat di Universitas Bina Nusantara (BINUS University). Pada tahun ini, PGSD BINUS University sudah memasuki tahun ke-enam sejak didirikan pada tanggal 17 September 2014. Di dalam PGSD BINUS University terdapat suatu himpunan yang dikenal dengan nama HIMPGSD (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar). HIMPGSD telah memberikan warna baru dan membawa nama baik jurusan PGSD BINUS University kepada masyarakat luas serta universitas lainnya.

Untuk itu, HIMPGSD BINUS University menyelenggarakan sebuah acara yaitu Benchmarking. Benchmarking adalah suatu proses atau strategi suatu organisasi yang berupa sharing untuk  mengukur atau membandingkan kinerja suatu organisasi tersebut baik secara internal maupun eksternal dengan organisasi lainnya. Dengan diselenggarakannya acara Benchmarking ini, diharapkan HIMPGSD BINUS University dapat menjalin persahabatan dan mempererat tali silaturahmi dengan Organisasi / Himpunan / BEM PGSD Universitas lainnya.

Benchmarking yang diselenggarakan pada tahun ini memiliki tema, yaitu “Forward!”. Kami memilih tema tersebut karena Forward artinya meneruskan atau menyampaikan, dapat diartikan bahwa dalam acara ini kami akan meneruskan HIMPGSD BINUS University menjadi lebih baik dengan mencari pengalaman serta pengetahuan baru dari Organisasi / Himpunan / BEM PGSD Universitas lain. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan memanejemen serta menjalankan program kerjanya dengan lebih baik lagi.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya acara ini, yaitu:

  • Untuk memahami dan mengevaluasi kinerja HIMPGSD BINUS University yang telah dan yang akan berjalan;
  • Untuk meningkatkan kinerja HIMPGSD BINUS University agar menjadi lebih baik lagi;
  • Untuk menambah ilmu dan wawasan yang diperlukan dalam manajemen dan menjalankan program-program kerja HIMPGSD BINUS University; dan
  • Untuk meningkatkan dan mempererat tali silahturahmi antara HIMPGSD BINUS University dengan Organisasi/Himpunan/BEM PGSD Universitas lainnya.

Acara ini berlangsung dengan jumlah peserta 25 orang (15 orang dari HIMPGSD BINUS University dan 10 orang dari BEMP PGSD UNJ) dan acara ini berlangsung dari pukul 10:00 WIB – 14:57 WIB.

DOKUMENTASI

Benchmarking HIMPGSD 2020