BULAN RAMADHAN

 

Sumber:https://www.google.co.id/search?q=ramadan+highway+code&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiKmZTAj9LUAhWJKY8KHVjWDJ8Q_AUIBigB&biw=1366&bih=662#imgrc=4ttUJVAMciOV0M:

Walau bulan Ramadhan segera berakhir tetapi berbicara tentang bulan Ramadhan, pastinya hal yang wajib dilaksanakan adalah berpuasa selama sebulan penuh. Kalian pun akan melihat orang-orang yang terlihat lemas, lesuh dan seperti tidak semangat. Hal itu berkaitan dengan menahan lapar, haus dan menahan nafsu. Berikut tips dalam bulan Ramadhan yaitu, Bagaimana cara agar tetap sehat dan semangat dalam berpuasa ?

  1. Sahur

Saat sahur yaitu mari makan makanan yang tidak pedas karena makanan yang pedas akan menggangu pencernaan saat siang hari. Tidak minum atau makan yang terlalu manis dan perbanyaklah minum air putih. Kemudian akan lebih baik jika meminum susu karena akan menghindari anemia yang menyebabkan badan lemas dan kurang semangat

  1. Hemat berbicara

Jika tidak ingin terlalu merasa haus, sebaiknya kita menghemat bicara yang dalam arti saat kita bicara yaitu yang penting saja dan tidak tertawa berlebihan.

  1. Olahraga

Walau berpuasa tetapi tetaplah berolahraag yaitu oahraga yang ringan saja seperti sholat, lari-lari kecil dan gerakan tubuh. Jangan jadikan alasan karena berpuasa maka kita menjadi malas berolahraga dan hanya memilih tidur seharian sampai mendekati adzan magrib.

  1. Bekerja

Kerjakan pekerjaan dengan santai dan jangan sampai membuat kita lelah.

 

 

  1. Istirahat

Beristirahatlah sejenak yaitu jika waktu istirahat, anda dapat menggunakannya untuk tidur sejenak akan tetapi harus sholat zuhur terlebih dahulu. Tidur selama 15 menit saja sudah dapat membangkitkan semangat kembali.

  1. Berbuka

Segerakan berbuka, namun jangan berbuka dengan kalap. Setelah berbuka yaitu dahulukan sholat Magrib dan kemudian barulah kembali anda dapat makan makanan kesukaan anda.

Sumber : http://blog.lazada.co.id/tips-selalu-sehat-bugar-saat-puasa-ramadhan/

Indah Medina