Apa Untung Bisa Ngomong Pake Bahasa Inggris?

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapat jika bisa berbahasa Inggris, beberapa diantaranya yaitu;

  1. Memperluas Jaringan Sosial

Jika kita bisa berbicara dalam Bahasa inggris tentu saja kita dapat berkomunikasi dengan orang lain yang berasal dari negara lain dengan lancar. Komunikasi yang baik tersebut membuat kita dengan mudah untuk memiliki teman internasional dan bergaul dengan mereka yang pastinya akan memberikan manfaat bagi kita. Contohnya, kita bisa mempelajari hal seperti budaya dan kehidupan sosial tentang negara lain dari teman kita yang berasal dari luar negeri yang tentunya hal ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi diri kita.

Selain itu, kita juga bisa mengenalkan kepada dunia tentang negeri kita sehingga Indonesia bisa menjadi lebih dikenal di mata Internasional yang tentunya akan berdampak positif kepada negeri ini.

  1. Mendapat Beasiswa Belajar di Luar Negeri

Pada era ini sangat banyak sekali kesempatan untuk belajar di luar negeri yang bisa dilakukan melalui beasiswa. Beasiswa tentunya memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar beasiswa dimana salah satunya adalah kemampuan bahasa dan hampir semua penyedia beasiswa mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris yang baik untuk bisa menerima beasiswa. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan melampirkan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris seperti TOEFL dan IELTS yang merupakan indikator kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Oleh karena itu, jika seseorang ingin berhasil mendapat beasiswa mereka harus bisa berbahasa inggris dengan baik yang dapat memudahkan mereka untuk meraih beasiswa.

  1. Dampak Positif di Dunia Kerja

Seseorang yang mampu dalam berbicara Bahasa Inggris tentu saja akan dianggap sebagai individu yang unggul atau berbeda diantara individu lainnya. Kemampuan berbahasa Inggris juga akan sangat bermanfaat ketika seseorang memasuki dunia kerja. Kita tahu bahwa dalam bekerja seorang karyawan  akan mencari informasi dengan tujuan untuk menambah wawasan nya yang berdampak kepada kinerjanya dimana informasi yang dapat ditemukan sangatlah banyak. Namun, semua informasi tersebut tidak semuanya terdapat dalam bahasa ibu mereka yaitu Bahasa Indonesia tetapi terdapat banyak informasi yang disampaikan dalam Bahasa Inggris. Maka dari itu, jika seseorang mampu berbahasa Inggris maka ia akan dengan mudah untuk memahami informasi yang ia baca dan mengimplementasikan informasi tersebut pada pekerjaan nya.

Selain itu, kemampuan dalam berbahasa Inggris juga akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri karena hal ini memengaruhi pandangan orang lain dimana terdapat anggapan bahwa seseroang tersebut adalah sosok yang profesional. Lalu, dengan kemampuan menguasai Bahasa Inggris juga akan membuat seorang individu menjadi lebih kompetitif karena kemampuan bahasa ini bisa menjadi hal yang diandalkan dalam persaingan pada saat sedang mencari kerja.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk bisa berbicara dalam Bahasa Inggris dikarenakan banyaknya manfaat atau keuntungan yang bisa didapat dimana hal tersebut dapat berdampak positif terhadap diri kita.