Keistimewaan Menjadi Mahasiswa Aktivis

Menjadi aktivis dikampus memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. Beberapa kekurangannya misalnya, jika kalian tidak pandai dalam mengatur waktu kalian akan keteteran dalam menjadi aktivis dan belajar. Atau jika kalian terlalu fokus menjadi aktivis kalian akan lebih banyak menghabiskan waktu Bersama teman-teman sesame aktivis dan menjadi ansos dikelas. Tetapi menjadi aktivis tidak seburuk itu kok! Berikut adalah beberapa keistimewaan menjadi seorang aktivis:

Memiliki Banyak Teman

Didalam kehidupan berorganisasi, kita akan menemukan orang-orang dengan karakteristik yang berbeda. Nah, disini kalian bisa banyak belajar bagaimana cara menghadapi orang yang berbeda dengan Anda sekaligus mempelajari hal positif dari orang lain.

Lebih Percaya Diri

Orang yang memiliki jiwa aktivis biasanya akan tampil lebih pede di depan umum. Mengapa? Karena mereka telah terbiasa menemui orang lain, rapat, dan berdiskusi. Hal-hal tersebut merupakan keseharian mereka sehingga mereka tidak akan canggung lagi.

Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Orang yang aktif dalam berorganisasi biasanya memiliki banyak relasi sehingga terkadang pekerjaanlah yang menghampiri mereka, tanpa mereka cari. Karena banyak perusahaan-perusahaan yang merasa seseorang yang aktif dalam berorganisasi lebih matang untuk melakukan pekerjaan.

Itu dia beberapa keistimewaan seorang aktivis. Jadi, jangan ragu untuk melakukan kegiatan dikampus ya! Daripada kehidupan perkuliahanu memiliki banyak waktu kosong lebih baik kamu ikut kegiatan berorganisasi untuk mendapatkan pengalaman dan menambah relasi untuk kehidupanmu kedepannya.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka :
http://www.hipwee.com/

Sumber Gambar :
http://www.tuj.ac.jp/

Shiva Arficha