Ulang Tahun HIMMAT

Himpunan Matematika, atau biasa disebut HIMMAT adalah himpunan yang beranggotakan mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan Matematika di binus university. HIMMAT berdiri pada tanggal 21 April 1999.

Untuk memperingati HUT HIMMAT, diadakanlah acara Hobby Competition dan HIMMAT 23rd Birthday. Kedua acara ini diadakan secara online melalui platform Zoom. Meskipun daring, acara ini tetap berjalan lancar dan diikuti dengan antusias dari para pesertanya.

Acara ini diikuti oleh banyak peserta yang terdiri dari mahasiswa yang masih aktif sampai alumni-alumni yang sudah lulus. Untuk hobby competition tahun ini diadakan pada tanggal 22 Mei 2022 dimana acaranya adalah perlombaan game online. Games yang dijadikan perlombaan adalah Mobile Legends Bang Bang dan Gartic.io.

Untuk acara ulang tahun HIMMAT ke 23 diadakan pada tanggal 29 Mei 2022. Acara dimulai dengan sambutan dari panitia dan dilanjutkan dengan meniup lilin virtual sebagai simbolik perayaan ulang tahun HIMMAT. Acara ulang tahun ini juga diselenggarakan secara online. Selanjutnya diadakan ice breaking games untuk mencairkan suasana. Salah satu permainan yang dilaksanakan yaitu tebak kata. Sebuah kata disamarkan melalui benda atau clue lain yang punya arti tersirat tentang kata yang ingin ditebak.

Sharing alumni menjadi kegiatan selanjutnya untuk mengisi acara ini. Pada sesi ini diadakan tanya jawab dengan para alumni yang sudah lulus. Pertanyaan yang ditanyakan adalah seputar dunia kerja dan kuliah. Melalui sesi ini diharapkan para mahasiswa yang masih berkuliah bisa mendapatkan pengetahuan baru dari alumni-alumni Teknik informatika dan matematika. Setelah sesi sharing alumni berakhir, diadakan permainan terakhir sebagai penutupan. Permainan ini diadakan dalam bentuk trivia quiz yang berisi pertanyaan umum dan berkaitan dengan IT dan Matematika.

Setelah games berakhir, selanjutnya adalah pengumuman pemenang dan pembagian hadiah untuk tiap pemenang. Sebelum penutupan acara, dilakukan sesi doorprize. Sesi doorprize ini diikuti oleh semua peserta acara. Tiga pemenang doorprize akan diundi dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Setelah selesai pengumuman, diadakan sesi foto bersama yang menandakan berakhirnya acara ulang tahun ke 23 dari organisasi HIMMAT.

Para panitia berharap acara ini dapat mengakrabkan baik antaralumnni, antarmahasiswa, maupun alumni dengan mahasiswa.

Felicia