Manfaat Matematika Dalam Kehidupan Bisnis

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak akan pernah lepas dari matematika karena aktivitas kita pasti selalu menggunakan matematika. Bisa mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur. Maka dari itu matematika penting bagi kita dan kita pun harus menguasai matematika untuk meraih kesuksesan dan dituntut untuk menyelesaikan masalah dengan benar.
Dalam matematika kita juga bisa belajar tentang arti kejujuran dan tidak bisa dipungkiri matematika adalah salah satu ilmu pengetahuan yang banyak memiliki manfaat dalam kehidupan manusia. Sayangnya banyak orang merasa bahwa matematika adalah pelajaran yang menakutkan karena merasa sulit mempelajarinya maupun yang lainnya. Padahal bila kita mengenal matematika dengan baik, maka kita juga bisa bersahabat dengan matematika. Salah satu cara kita menyukai matematika adalah dengan mengetahui cara cepat belajar matematika.

Matematika dalam kehidupan bisnis digunakan sebagai media atau alat untuk menyederhanakan penyajian dan pemahaman masalah dimana dengan penggunaan bahasa matematika, masalah-masalah yang ada dalam dunia bisnis dapat menjadi lebih sederhana untuk disajikan, dipahami, dianalisis, dan dipecahkan. Konsep-konsep matematika sangat penting dalam dunia bisnis untuk menganalisis suatu permasalahan serta berfungsi untuk merumuskan hubungan antarvariabel tersebut dalam bentuk persamaan matematis, agar dapat diuji keberlakuannya secara empiris.
Model-model dalam matematika digabungkan dengan konsep-konsep dunia bisnis sehingga penerapan model-model matematika dapat menerangkan konsep dunia bisnis sehingga suatu konsep dapat lebih dipahami serta dapat menggambarkannya dalam contoh-contoh prakteknya.

Matematika merupakan pendekatan, dimana para ahli perekonomian mempergunakan simbol-simbol matematis untuk menyatakan permasalahan dan juga memberikan gambaran dengan dalil-dalil matematis yang telah dikenal untuk membantu pembahasannya. Matematika perekonomian mempergunakan asumsi-asumsi dan kesimpulan yang dinyatakan dalam simbol-simbol matematis yang lebih baik daripada kata-kata dan dalam persamaan-persamaan yang lebih baik dari kalimat-kalimat sehingga masalah dalam ekonomi dapat digambarkan.

(Sumber: https://desimegawati.wordpress.com/)