Binus dalam Olimpiade Matematika: ONMIPA-PT 2016

olim

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) adalah ajang kompetisi mahasiswa di bidang Sains (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (DIKTI). ONMIPA-PT terdiri atas tiga tahapan seleksi yaitu Tahap I (Tingkat Universitas), Tahap II (Regional), dan Tahap III (Nasional).

Pada tahun ini HIMMAT mengirimkan beberapa perwakilan untuk mengikuti ONMIPA-PT 2016 dalam bidang Matematika. Setelah melalui berbagai pelatihan dan seleksi Tahap I yang telah diselenggarakan di Binus, telah terpilih 7 mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika-Matematika yang mewakili Binus untuk Tahap ke II yaitu tingkat Regional. Karena Binus University termasuk ke dalam wilayah III, maka seleksi Tahap II-nya dilaksanakan di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

Tahap II dari ONMIPA-PT 2016 ini telah berlangsung dari tanggal 5-6 April 2016 dengan materi yang dilombakan yaitu Analisis Real, Kombinatorika, Analisis Kompleks, Struktur Aljabar, dan Aljabar Linear. Berikut 7 mahasiswa Teknik Informatika-Matematika yang mewakili Binus dalam Tahap II Olimpade Matematika ONMIPA-PT 2016:

  1. Ernest Julio Andreal (Binusian 2019)
  2. Jordi (Binusian 2019)
  3. Rafael Herman Yosef (Binusian 2019)
  4. William (Binusian 2019)
  5. Gracia Natasha (Binusian 2018)
  6. William Ryandinata (Binusian 2017)
  7. Suzuki Takuma (Binusian 2016)

Semangat, dukungan, serta doa tak lupa HIMMAT berikan kepada semua  perwakilan mahasiswa Teknik Informatika-Matematika yang mengikuti ONMIPA-PT 2016 untuk bidang Matematika. Semoga bisa maju ke Tahap III di Tingkat Nasional dan dapat membawa kemenangan untuk Binus University. J  (6/4/2016)