HUT HIMMAT ke-21 : PyThon

Himpunan Mahasiswa Matematika, atau biasa disebut HIMMAT, merupakan salah satu himpunan mahasiswa jurusan dari Teknik Informatika dan Matematika di binus. HIMMAT didirikan pada tanggal 21 April 1999. Dari tahun pendirian hingga sekarang, HIMMAT tetap mempunyai sifat yang sama yaitu, untuk menjadi suatu organisasi yang bersifat kekeluargaan.
Pada tanggal 22 November yang lalu, HIMMAT Kembali merayakan acara ulang tahun yang ke 21. Biasanya, ulang tahun himmat ini diadakan pada bulan April, bersamaan dengan bulan didirikannya himmat. Namun, karena terjadinya pandemi global, acara ini diundur hingga bulan November dan diadakan secara daring. Walaupun diadakan secara daring, acara tahun ini tentu tidak kalah dengan tahun yang sebelumnya.
Acara ini diikuti oleh banyak peserta, dari mahasiswa yang masih aktif, dosen jurusan matematika dan alumni-alumni. Kegiatan dimulai dengan adanya kata sambutan dari dosen dan pihak panitia. Kemudian dilanjutkan dengan acara “Chit Chat with HIMMAT”, dimana alumni dengan mahasiswa aktif mengobrol dengan sesama tentang pengalaman yang mereka miliki tentang berorganisasi dalam HIMMAT. Setelah obrolan selesai, panitia mempersembahkan sebuah video kilas balik. Video kilas balik mengandung foto-foto dari acara sebelumnya dan ucapan ulang tahun dari anggota himmat yang bertujuan untuk mengingatkan penonton akan betapa kompaknya himmat ini sebagai suatu keluarga. Kemudian, acara dilanjutkan dengan peniupan lilin virtual yang diiringi oleh musik.
Dalam sebuah acara ulang tahun, tentu akan ada sesi bersenang-senang. Dalam acara kali ini, game-game yang dimainkan adalah tebak gambar, kahoot dan perlombaan HIMMAT talent show. Game-game tahun ini datang dengan hadiah uang tunai yang tentunya tidak kalah dalam jumlah dengan acara yang lainnya.
Setelah selesai memainkan semua games, pemenang diumumkan dan hadiah dibagikan pada tiap pemenang. Sebelum penutupan acara, dilakukan sesi doorprize. Sesi doorprize ini diikuti oleh semua peserta acara. Tiga pemenang doorprize akan diundi dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Setelah selesai pengumuman, Ketua panitia mengucapkan kata penutup, menandakan berakhirnya acara ulang tahun ke 21 dari organisasi HIMMAT.