Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Aktivis HIMHI 2022 Day 1

HIMHI (Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional) Binus University mengadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan)  yang merupakan salah satu rangkaian untuk mempersiapkan para calon aktivis untuk memasuki dunia organisasi. LDK ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh para calon aktivis sebelum diresmikan menjadi aktivis.

LDK pada kepemimpinan tahun ini memiliki tema “ Forming Responsive and Competent Leadership Attitudes and Ethics “ dimana para calon aktivis dipersiapkan agar dapat menjadi individu yang memiliki rasa tangguh jawab yang penuh serta aktif dan juga bagaimana cara bersikap yang baik dan beretika dalam menjalankan organisasi. LDK ini dibagi menjadi 2 hari pada hari Sabtu, 26 Maret, dan Kamis, 31 Maret 2022 yang diberlakukan secara online melalui platform Zoom.

Pada LDK hari pertama yang dimulai pada jam 08.45 – 15.10, dipenuhi dengan pemaparan materi dan juga games. Di awal acara terdapat beberapa sambutan dari Ketua Himpunan Hubungan Internasional Binus University, yaitu Deeva Alexia, lalu dilanjut dengan Pembina  Himpunan Hubungan Internasional Binus University, yaitu Mas Aditya Permana dan yang terakhir dari  Kepala Departemen Jurusan Hubungan Internasional Binus University, yaitu Mas Rangga Aditya.

Setelah semua sesi sambutan berakhir, dilanjut dengan pemaparan materi dari Deeva Alexia mengenai organisasi dan kemahasiswaan. Terdapat juga pemaparan materi dari Mas Aditya Permana mengenai Leadership In Organization. Acara LDK hari pertama ini berjalan dengan lancar, selain itu uga diisi dengan sesi games, ISHOMA, tanya jawab, pengumuman tugas selanjutnya untuk para calon aktivis, lalu acara LDK hari perama ini ditutup baik dengan sesi dokumentasi.

Salsabila Sinar Mulya