Pemilihan Umum Calon Ketua-Wakil Ketua HIMHI 2024/2025

Paslon 3 (Debora Amelia Siagian & Lovine Indah Prameswari) – Paslon 2 (Yehosyua Deni Orno & Stanley Lukman) – Paslon 1 (Anastasya Putri & Kristen Kaunang)

Jakarta – Pada bulan September-Oktober 2023 lalu HIMHI BINUS telah melaksanakan kegiatan Pemilihan Umum Ketua dan Wakil Ketua HIMHI BINUS untuk periode kepengurusan 2024/2025. Kegiatan Pemilihan ini dilakukan sebagai bentuk regenerasi secara rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Pada kali ini kegiatan Pemilu Ketua dan Wakil Ketua HIMHI BINUS University dilaksanakan secara hybrid dengan jangka waktu satu bulan sejak 25 September sampai dengan 16 Oktober 2023 yang berlokasi di Binus Kijang Function Chamber dan ZOOM Meeting. Dengan adanya Pemilu ini diharapkan dapat melatih kepemimpinan dan kapasitas aktivis HIMHI 2023, mendorong masyarakat HI Binus untuk aktif, inovatif, dan tolak apatis dalam regenerasi Ketua dan Pengurus HIMHI BINUS University selanjutnya.

Dalam kegiatan pemilu ini memuat empat kegiatan utama yaitu pada kegiatan pertama diisi dengan Deklarasi Pemilu Damai (DPD) disertai pemaparan materi tentang Visi, Misi, dan Grand Design setiap pasangan calon pada 25 September 2023. 

Dilanjut dengan kegiatan kedua yakni sesi Debat Segmen Panelis pada 2 Oktober 2023 dimana para calon diberikan pertanyaan oleh para panelis yang dilanjut dengan tanggapan oleh para panelis. 

Para Panelis dalam suasana debat

Kemudian sesi Debat Segmen Audiens pada 9 Oktober 2023 berisikan sesi tanya jawab pertanyaan dari audiens. Kedua kegiatan utama ini mengharuskan para calon untuk dapat berpikir cepat, tepat, kritis, dan inovatif menjawab berbagai pertanyaan sebagai janji politik mereka kelak jika terpilih. 

Para audiens dan timses dalam suasana Debat Audiens

Hingga terakhir kegiatan keempat yakni Pengumuman Hasil Pemilihan Umum Ketua-Wakil Ketua HIMHI terpilih periode 2024/2025 pada 16 Oktober 2023. Seluruh rangkaian kegiatan ini dihadiri dan dibimbing langsung oleh Bapak Aditya Permana selaku Pembina Organisasi HIMHI BINUS University serta restu Bapak Rangga Aditya selaku Ketua Jurusan Hubungan Internasional. 

Selamat kepada pasangan calon nomor 1 yakni Anastasya Putri & Kristen Kaunang sebagai Ketua-Wakil Ketua HIMHI terpilih periode 2024/2025. 

Anastasya Putri & Kristen Kaunang
Ketua-Wakil Ketua HIMHI terpilih periode 2024/2025

Terima kasih atas partisipasinya pasangan calon nomor 2 yakni Yehosyua Deni Orno & Stanley Lukman serta pasangan calon nomor 3 yakni Debora Amelia Siagian & Lovine Indah Prameswari dalam Pemilu HIMHI 2023, jangan putus semangat terus mendukung kepengurusan HIMHI periode 2024/2025.

Para Pasangan Calon Kahim dan Wakahim bersama dengan Pembina Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Aditya Permana S. Fil., M. Hum (tengah)
Nadia Prilly Br Surbakti