Webinar HIMHI 4.0 “INORI (Indonesian-Nippon Modern Cultural Insight)”

 Pada tanggal 25 Juni 2022, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMHI) BINUS University kembali hadir dengan rangkaian webinar lainnya yang kali ini bertemakan “INORI (Indonesian-Nippon Modern Cultural Insight)”. Pemilihan tema tersebut dikarenakan melihat bagaimana budaya pop Jepang telah mengalami perkembangan yang pesat bahkan secara global sehingga dari webinar ini diharapkan para peserta dapat mendapat pengetahuan baru akan kunci dibalik kesuksesan Jepang dalam mengembangkan budaya popnya. Masih sama dengan webinar tahun sebelumnya, webinar INORI juga dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting dan juga live YouTube. 

Pada Webinar INORI ini panitia mengundang dua narasumber yaitu Bapak Dr. Mohammad Mustafa Sarinanto, M.Eng yang merupakan seorang Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Bapak Roberto Masami Prabowo S.S., M.Si. yang merupakan seorang FM-SCC Japanese for Professional Purposes. Kedua narasumber tersebut membawakan topik yang telah ditentukan oleh panitia yaitu “The Influence of Japanese Modern Culture to Indonesian-pop Culture: How it affects each other”. Tidak hanya diisi oleh pembawaan materi, Webinar INORI juga mengadakan sesi ice breaking dan Q&A yang bisa diikuti oleh seluruh peserta.

Webinar HIMHI 4.0 INORI ini diharapkan bisa memberikan berbagai informasi baru dan juga menambah wawasan seluruh peserta yang telah hadir serta dapat membawa dampak baik untuk HIMHI BINUS University ke depannya.

HIMHI