Mahasiswa HI BINUS Mewakili Indonesia dalam acara Harvard World MUN 2024 di Taiwan

Para peserta Harvard World MUN 2024.

Taipei – Ayisha Imana Rahman (Anna – 2501977992), mahasiswa Hubungan Internasional (HI) dari BINUS University, telah berhasil mewakili Indonesia dalam kompetisi Harvard World Model United Nations (MUN) 2024. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 10 – 14 Maret 2024 di Taipei International Convention Center (TICC), Taipei, Taiwan.

Dalam kompetisi internasional ini, Anna berpartisipasi dalam komite SOCHUM (Social, Cultural, & Humanitarian Committee) dengan fokus pada topik “Digital Divide and Illiteracy”. Sebagai representatif dari BINUS, Anna menghadapi berbagai delegasi dari universitas kelas dunia yang berasal negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Peru, Venezuela,  Uni Eropa, Jepang, Korea Selatan, Singapura dan Philipina. Hal ini menunjukkan bahwa Jurusan HI Binus melalui Anna memiliki kemampuan diplomatis dalam berbicara di forum internasional yang selevel dengan Universitas Level Dunia lainya.

Ayisha Imana Rahman (sebelah kiri).

BINUS University sendiri telah lama dikenal memiliki Talent Pool HI yang dibimbing oleh Mas Dr. Roseno Aji Affandi, S.E., M.M. Dengan proyek inisiatif 2024 BINUS yang terus mendorong prestasi mahasiswanya, Ayisha atau Anna berhasil memperoleh posisi ini setelah sebelumnya BINUS berhasil memenangkan kompetisi SMUN 2023, PADMUN 2023 dan beberapa lagi di level Internasional maupun Nasional. Selain itu, keberhasilan Ayisha juga merupakan salah satu pencapaian dari BIRDS (BINUS International Relations Diplomacy Society), sebuah organisasi mahasiswa yang berfokus pada diplomasi dan hubungan internasional.

Dr. Roseno Aji Affandi, S.E., M.M. (sebelah kiri).

Dalam wawancaranya, Anna menyampaikan rasa bangganya dapat mewakili Indonesia dan BINUS di kancah internasional. Ia berharap keberhasilannya dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa HI lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Anna sebagai representatif dari BINUS University yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam kompetisi MUN ini.

Jason Samuel Tjandra