MANFAAT KULIT PISANG

MANFAAT KULIT PISANG

Cut Azaria Salsabilla Rachmakinanti

2101647151

            Sumber : https://www.klikdokter.com/infosehat/read/3042789/menguliti-                                       manfaat-kulit-pisang-untuk-kesehatan#

 

            Hai hai Foodies semua!! Kalian semua tau dong buah pisang?? Itu lhooo buah yang suka dimakan sm onyet! (Saya sendiri suka juga sih!) Pisang itu bukan cuma daging nya aja ternyata yang bisa kalian ambil manfaatnya lho! Ternyata Foodies, kulit pisang juga bisa diambil manfaatnya, gak kalah sama kulit manggis. Mau tau manfaat kulit pisang apa aja? Baca artikel ini sampe abis ya!!

  1. Memutihkan gigi.

Hah?? Memutihkan gigi?? Gimana ya caranya?? Caranya adalah gosok kuli tpisang setiap hari selama satu minggu dan diamkan selama satu menit sebelum kalian menyikat gigi seperti biasa.

  1. Menghilangkan kutil.

Cara menghilangkan kutil pakai kulit pisang adalah cukup aplikasikan aja kulit pisang di area yang ada kutilnya setiap malam.

Wah ternyata bukan dagingnya aja yang bisa dikonsumsi! Kulitnya juga bisa lohh, resep-resep makanan yang biasa menggunakan kulit pisang biasa berasal dari India, menurut mereka kulit pisang bisa membuat daging ayam semakin empuk!

  1. Mengatasi jerawat.

Nah yang ini nih yang pasti ditunggu-tunggu sama cewe-cewe, yakan yakan?? Caranya aplikasikan kulit pisang pada wajah dan tubuh selama 5 menit setiap hari. Cara ini ampuh lho untuk mengatasi jerawat yang membandel, tapi lakuinnya rutin yaa selama satu minggu.

  1. Mengurangi kerutan.

Kulit pisang juga bisa melembabkan kulit sehingga akan meminimalisir tampilan kerut diwajah kalian. Caranya, hancurkan pisang dan campurkan dengan kuning telur. Gunakan masker kulit pisang pada wajah dan diamkan selama lima menit sebelum dibilas pakai air dingin.

  1. Penghilang sakit.

Bukan hanya pain killer aja loh, pisang juga bisa jadi penghilang rasa sakit. Caranya aplikasikan kulit pisang langsung pada area yang terasa sakit. Diamkan selama 30 menit hingga rasa sakit hilang. Anda juga bisa mencampurkan kulit pisang dengan minyak sayur agar dapat bekerja lebih optimal.

  1. Menyembukan Psoriasis

Kulit pisang bersifat melembapkan kulit sekaligus dapat mengurangi rasa gatal di kulit. Cara ini merupakan cara cepat untuk mengatasi psoriasis yang kalian alami.

  1. Menyembuhkan gigitan serangga.

Nah kalo ini, cocok buat anak-anak kecil yang masih suka bermain! Cara menggunakannya adalah gosok kulit pisang pada kuilit yang terkena gigitan nyamuk. Cara ini instan mampu menghilangkan rasa gatal dan kemerahan yang timbul di kulit.

  1. Merawat sepatu, kulit, dan perak

Sepatu, kulit, dan perak?? Berguna banget kannn, caranya gosok kulit pisang pada sepatum kulit dan perak untuk membuatnya kembali bercahaya.

  1. UV Protection

Wah gaperlu kacamata hitam kali ya?? Kulit pisang mampu memproteksi mata dari paparan sinar UV yang berbahaya. Pastikan kalian mengaplikasikan kulit pisang di area sekitar mata sebelum terpapar sinar matahari. Cara ini juga sangat baik untuk mencegah katarak.

            Nah segitu dulu yaa manfaat kulit pisang dari saya, semoga bermanfaat dan bisa kalian coba-coba kalau iseng! Sampai bertemu di artikel-artikel berikutnya yaa. Foodies?? Stay hungry!

Sumber : http://www.liputan6.com/lifestyle/read/2922693/wajib-tahu10-manfaat-kulit-pisang-dalam-kehidupan

Cut Azaria Salsabilla Rachmakinanti